Bantu Bangunan Masjid, Babinsa Koramil 19/Kuwarasan Lakukan Karya Bakti

Bantu Bangunan Masjid, Babinsa Koramil 19/Kuwarasan Lakukan Karya Bakti

Bantu Bangunan Masjid, Babinsa Koramil 19/Kuwarasan Lakukan Karya Bakti

KODIM 0709/KEBUMEN, Babinsa Koramil 19/Kuwarasan Pelda Agus Subagyo bersama masyarakat secara bergotong royong melaksanakan kegiatan karya bakti pembangunan Masjid Darul Muttaqin di Dukuh Emprak RT 03 RW 03 Desa Wonoyoso Kecamatan Kuwarasan Kabupaten Kebumen, Sabtu (30/03/2019).

Kegiatan ini sudah menjadi bentuk kepedulian Babinsa di desa binaannya agar tali silaturahmi senantiasa terjalin.

“Babinsa punya peran besar dalam membina masyarakat agar tercipta kemanunggalan TNI dan rakyat melalui kegiatan karya bakti seprti ini. Tidak hanya itu Babinsa juga punya tugas lain yakni mulai bidang pertanian, pemberdayaan wilayah, termasuk ikut mendorong pembangunan fasilitas umum dan fasilitas untuk ibadah. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini bisa menjalin hubungan silaturahmi yang semakin erat antara TNI dengan masyarakat,” tutur Agus.

Di tempat yang sama Kepala Desa Wonoyoso Sapto Utomo mengucapkan rasa berterima kasihnya kepada Babinsa yang telah banyak mendukung dan membantu setiap kegiatan didesa ini.

“Dengan aktifnya Babinsa pada setiap kegiatan termasuk kegiatan pembanguanan Masjid di Desa Wonoyoso ini khususnya, saya melihat ada hawa dorongan agr masyarakat untuk tetap melestarikan budaya gotong-royong, disisi lain Babinsa ku ini juga mampu mendorong semangat dan memberikan banyak contoh-contoh yang baik kepada masyarakat, sehingga perlu banget ditiru dan dilaksanakan oleh segenap warga agar kesejahteraan lahir dan batin bisa terpadu. Kepeloporan Babinsa saya akui sangat memberikan kepeloporan di lingkungan kami,” kata Kades Wonoyoso Sapto. (Pen).

 

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *