Batituud Koramil 08/Alian Ikuti Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pemilu

Batituud Koramil 08/Alian Ikuti Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pemilu

Batituud Koramil 08/Alian Ikuti Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pemilu

KODIM 0709/KEBUMEN, Sejumlah anggota Koramil 08/Alian mengikuti Apel Gelar Pasukan kesiapan pengamanan Pemilu April 2019 mendatang yang diikuti oleh 450 personel yang terdiri dari anggota Koramil, Polsek dan Satlinmas se Kec. Alian dengan tempat apel di lapangan Desa Krakal Kec. Alian Kab. Kebumen, Jum’at (29/03/19).

Digelarnya apel kesiapan pengamanan dalam rangka Pemilu legislatif dan Pemilu Presiden itu sebagai upaya untuk melihat secara langsung kesiapan personel Satlinmas khususnya yang nantinya akan didukung personel Koramil dan Polsek sebagai Backup dalam menghadapi pesta demokrasi yang akan datang. Hal tersebut dikatakan Sekretaris Satpol PP Kab. Kebumen Drs. Drajat Triwibowo (Drajat) saat bertindak selaku pengambil apel gelar pasukan pengamanan Pemilu.

Drajat mengatakan, “Seluruh anggota satuan Linmas baik yang ada di wilayah RT hingga Desa dan Kecamatan akan dilibatkan guna mendukung suksesnya Pemilu April nanti, Saya berharap melalui apel ini kita akan yakin bahwa keamanan akan terjamin dan aktifitas masyarakat bisa kita pastikan berjalan lancar seperti biasa. Untuk itu para anggota Satlinmas yang akan terjun langsung di lapangan agar memahami tugas dan fungsinya sehingga tidak ada keraguan dalam pelaksanaannya nanti, “ ujar Drajat.

Hadir dalam acara tersebut Sekertaris Satpol PP Kab. Kebumen Bpk Drs. Drajat Triwibowo,  Kabid Linmas dan Penanggulangan Kebakaran Bpk Jafar Sidik, SH, Camat Alian Bpk Drs Budiono, Danramil 08/Alian yang diwakili Batituud Serma Anis Fuadi, Kapolsek Alian AKP Muksin dan Kasi Trantib Bpk Bambang.

Usai gelar kesiapan pasukan pengamanan Pemilu, para anggota Satlinmas mengikuti simulasi pengamanan dan sosialisasi pencoblosan surat suara serta pentahapan pelaksanaan pemilihan. (Pen)

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *