Batituud Koramil 09/Kutowinangun Tanamkan Cinta Tanah Air Anggota Linmas

Batituud Koramil 09/Kutowinangun Tanamkan Cinta Tanah Air Anggota Linmas

Batituud Koramil 09/Kutowinangun Tanamkan Cinta Tanah Air Anggota Linmas

KODIM 0709/KEBUMEN, Batituud Koramil 09/Kutowinangun Serma Agus Wijayanto  memberikan pembekalan wawasan kebangsaan kepada 67 orang Danton Linmas se Kec. Kutowinangun bertempat di aula pendopo Kantor Kec. Kutowinangun, Kamis (21/03/2019)

Pemberian pembekalan materi pendahuluan bela negara dalam rangka meningkatkan rasa cinta tanah air itu menarik simapti para Danton Linmas, pasalnya Serma Agus dalam penyampaiannya dipenuhi humoraria sehingga para peserta tidak merasakan jenuh malah terhibur.

“Baru kali ini Batituud menyampaikan dengan humor tapi serius ini metode yang mengasyikan sehingga antusias peserta lebih focus mendengarkannya.” ujar salah satu anggota Linmas Suyanto.

“Linmas itu adalah mitra Koramil, keberadaannya sangat membantu Babinsa dalam setiap kegiatan di wilayah, sehingga dengan pembekalan ini kualitas dan kuantitas Linmas dapat kita tingkatkan serta dapat membantu menciptakan kondisi masyarakat yang kondusif jelang Pileg dan Pilpres April mendatang,” ujar Serma Agus.

Secara terpisah Danramil 09/Kutowinangun Kapten Arh Suwarno dalam membenarkan keterlibatan anggotannya dalam setiap kegiatan Binter di wilayah senantiasa mengajak para anggota Linmas sebagai mitra Koramil. Selain diberikan materi bela negara dan wawasan kebangsaan, para Danton Linmas juga diberikan pelatihan PBB serta tata upacara oleh Babinsa Koramil 09/Kebumen Serma Kuat.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan disiplin dan jiwa korsa anggota Linmas, dengan  harapan masing-masing anggota Linmas dapat tercipta sikap dan perilaku serta terbentuknya mental secara baik.

“Sebagai anggota Linmas harus peka terhadap lingkungannya, apalagi jelang penyelenggaraan Pileg dan Pilpres mendatang, dimana para anggota Linmas dituntut ikut serta secara aktif dalam pengamanan wilayah sebelum, selama hingga sesudah Pemilu berlangsung. Jadi saya himbau untuk para anggota Linmas, agar bisa melakukan deteksi dini dan lapor cepat kepada aparat terkait apabila menemukan kejanggalan di lapangan sehingga upaya cegah dini dapat dengan segera dilakukan,” imbuh Danramil. (Pen).

 

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *