Batituud Koramil 09/Kutowinangun Tanamkan Nilai-nilai Kejuangan

Batituud Koramil 09/Kutowinangun Tanamkan Nilai-nilai Kejuangan

Batituud Koramil 09/Kutowinangun Tanamkan Nilai-nilai Kejuangan

KODIM 0709/KEBUMEN, Batituud Koramil 09/Kutowinangun Serma Agus Wijayanto memberikan pembinaan sekaligus pembekalan wawasan kebangsaan kepada sejumlah masyarakat di Balai Desa Mrinen Kec. Kutowinagun Kab. Kebumen. Selasa (19/03/19).

Tujuan diberikannya pembekalan ini adalah untuk membentuk sikap dan prilaku serta pembentukan karakter berjiwa kebangsaan yang kuat dengan menanamkan nilai-nilai Pancasila sebagai falsafah hidup berbangsa dan bernegara. Sebelumnya, Batituud Koramil 09/Kutowinangun mendengarkan penyuluhan tentang kesehatan selama 30 menit yang disampaikan Ibu Tri.

Serma Agus dalam materinya tentang Pancasila dan pengenalan nama-nama pejabat Forkompincam Kec. Kutowinangun, mengatakan.”ini bagian dari tugas komando kewilayahan (Kowil) untuk memperkokoh kemanunggalan TNI dan Rakyat yang diarahkan pada pembentukan jati diri dan karakter yang luhur sebagai bangsa yang berdaulat, sehingga segala macam tantangan dan hambatan yang akan mengancam keselamatan NKRI bisa kita antisipasi sejak dini. Dengan jiwa nasionalisme yang kuat maka bangsa ini akan semakin kuat, “ papar Agus.

Usai pelaksanaan wawasan kebangsaan para peserta melaksanakan berfoto bersama sebagi wujud kekompakan dan kebersamaan serta sinergitas antara anggota TNI dan masyarakat. (Pen).

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *