Batituud Koramil 15/Klirong Hadiri Upacara Pembukaan Pesta Siaga Pramuka

Batituud Koramil 15/Klirong Hadiri Upacara Pembukaan Pesta Siaga Pramuka

Batituud Koramil 15/Klirong Hadiri Upacara Pembukaan Pesta Siaga Pramuka

KODIM 0709/KEBUMEN.   Batituud Koramil 15/Klirong Serma Bambang PH menghadiri undangan Upacara pembukaan Pesta Siaga Pramuka Kwartir ranting Klirong   tahun 2019, bertempat di lapangan desa Klegenwono  sai Kecamatan Klirong  pada Sabtu ( 02/03/2019 ).

Upacara pembukaan dimulai pukul 08.30. Wib dengan Pembina Upacara Camat Klirong Prawoto,S.Sos. Pesta Siaga Pramuka tahun ini diikuti oleh 76 siswa dari 36  SD  dengan perincian  38 siswa putra dan 38 siswa putri. Sedangkan kegiatan yang dilombakan ada 11 item yaitu Taqwa kepada Tuhan, Tanda pengenal seragam pramuka, Pengetahuan umum, Kemampuan indera manusia, Scouting skills, Baris berbaris, Kereta bola basket, Pentas seni budaya, Jateng Hebat, Bumbung kemanusiaan dan Kebersihan lingkungan.

Hadir dalam Upacara tersebut Muspika Klirong, Ka UPT Dinas Pendidikan Kec. Klirong, Kepala SD dan MI se Kec. Klirong, Guru SD dan MI se Kecamatan Klirong. Camat Klirong selaku Pembina Upacara memberikan sambutan kepada adik- adik Pramuka siaga agar didalam mengikuti lomba harus dilakukan dengan senang dan gembira

Dalam kesempatan yang sama, Serma Bambang PH yang mewakili Danramil 15/Klirong mengingatkan kepada kakak-kakak Pembina, bahwa mengingat materi yang dilombakan cukup banyak agar selalu memperhatikan kondisi fisik dan psychis adik-adik pramuka siaga yang mengikuti lomba.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *