Bentuk Sikap Dan Tingkatkan Disiplin, Babinsa Latih Linmas

Bentuk Sikap Dan Tingkatkan Disiplin, Babinsa Latih Linmas

Bentuk Sikap Dan Tingkatkan Disiplin, Babinsa Latih Linmas

KODIM 0709/KEBUMEN, Babinsa Koramil 09/Kutowinangun Serma Kuat melatih anggota Linmas dalam rangka kesiapan pengamanan wilayah sebelum, selama dan sesudah pelaksanaan Pemilu bulan April 2019 mendatang. Latihan dasar kepemimpinan diri itu diikuti para Danton Linmas se Kecamatan Kutowinangun dengan mengambil tempat latihan di halaman Kantor Camat Kutowinangun, Minggu (24/03/19).

Terwujudnya latihan ini adalah berkat kerjasama antara Kantor Kecamatan Kutowinangun dengan Koramil 09/Kutowinangun. Tujuan digelarnya kegiatan ini adalah untuk ikut serta menciptakan iklim wilayah Kutowinangun yang kondusif jelang Pileg dan Pilpres 17 April 2019 mendatang. Kegiatan ini juga tidak lepas dari kontribusi dan usulan Linmas agar digelar pembekalan keterampilan dan ketangkasan berbaris. Hal ini langsung direspon Sekcam Kutowinangun Tjahjo Sambodo. Koramil 09/Kutowinangun pun langsung memimpin jalannya  latihan kemampuan awal bela negara melalui kegiatan baris berbaris dan latihan penghormatan secara benar.

Sekcam Kutowinangun Tjahjo Sambodo saat mengikuti jalannya latihan PBB yang dipimpin oleh anggota Koramil 09/Kutowinangun Serma Kuat. Ia mengatakan. “Kami ingin mereka memiliki perubahan sikap dari yang biasa menuju sikap seorang Linmas yang berdisiplin kaya TNI, karena saya yakin melalui pelatihan ini maka prilaku dan sikap para anggota Linmas akan terbentuk dan ini merupakan kebutuhan dasar yang harus mereka miliki. “ ungkap Sekcam.

Tidak terlalu banyak materi yang disuguhkan Babinsa yakni hanya seputar sikap sempurna, sikap istirahat yang benar, penghormatan, lencang kanan dan periksa kerapihan. Kegiatan yang berlangsung selama dua jam tersebut ditambah dengan penyuluhan bela negara oleh Batituud Koramil 09/Kutowinangun Serma Agus Wijayanto.

Dalam materi yang diberikan, Serma Agus menginginkan para anggota Linmas memiliki wawasan yang luas tentang cinta tanah air. “Saya tanamkan cinta tanah air agar mereka semakin mencintai Indonesia, saya ingin persatuan dan kesatuan serta kekompakan dan soliditas para anggota Linmas semakin kokoh dan kuat. Yang terpenting melalui kegiatan ini yakni ingin membentuk jiwa korsa dimana jiwa saling memiliki satu sama lainnya sehingga akan tercipta Linmas yang tidak mudah terpengarus oleh berita-berita hoax dan berita bohong lainnya.” Terang Batituud Serma Agus (Pendim).

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *