Dandim 0709/Kebumen Menerima Kunjungan Dankodiklat TNI AD

Dandim 0709/Kebumen Menerima Kunjungan Dankodiklat TNI AD

Dandim 0709/Kebumen Menerima Kunjungan Dankodiklat TNI AD

KODIM 0709/KEBUMEN, Dandim 0709/Kebumen Letkol Inf Zamril Philiang menerima kunjungan kerja Dankodiklat TNI AD Letnan Jenderal TNI Anto Mukti Putranto, S.Sos. di Makodim 0709/Kebumen dalam rangka meninjau latian menembak senjata Armed Roket Astros dan menghadiri kegiatan bakti sosial yang diselenggarakan Kodiklat TNI-AD di Desa Setrojenar Kec. Buluspesantren Kab. Kebumen. Senin (18/03/19).

Hadir dalam rombongan Dankodiklat TNI AD Danpussenarmed Brigadir Jenderal TNI Dwi Jati Utomo, S.IP. M.Tr.Han, Ir Kodiklat Brigjen TNI Suharjono S.I.P M.Si, Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Muh Zamroni, Dandenpom IV/2 Yogyakarta Letkol Cpm Amal Amri Tarigan dan sejumlah pejabat TNI AD lainnya.

Rombongan Dankodiklat TNI AD Letnan Jenderal TNI Anto Mukti Putranto, S.Sos. tiba di Makodim 0709/Kebumen yang langsung diterima Dandim 0709/Kebumen Letkol Inf Zamril Philiang dilanjutkan dengan acara istirahat dan ramah tamah dengan jajaran Forkopimda Kab. Kebumen. Usai kegiatan ramah tamah rombongan langsung meluncur menuju pusat kegiatan bakti sosial dan  meninjau pelaksanaan menembak senjata Armed Roket Astros bertempat lapangan tembak Dislitbangad Kec. Buluspesantren Kab. Kebumen.

Usai kegiatan meninjau latihan menembak Dankodiklat yang didampingi sejumlah pejabat penting lainnya menuju lapangan Desa Setrojenar dimana acara bakti sosial pemberian bantuan Sembako bagi warga berlangsung. Kegiatan ini pun dilaksanakan di depan Kantor Dinas Penelitian dan Pemgembangan Angkatan Darat (Dislitbangad) dan secara simbolis Dankodiklat Letnan Jenderal TNI Anto Mukti Putranto, S. Sos, beserta rombongan menyerahkan bantuan Sembako bersama-sama komunitas 2 x 4 (IOF Pengcab Kebumen, Pengcap Purworejo, JKOne DIY, dan JKOne Yogyakarta), dengan melibatkan peserta sedikitnya 650 orang warga masyarakat.

Tampak hadir dalam acara pembagian Sembako itu antara lain Danrem 072/Pamungkas beserta Para Kasi Korem, Forkopimda Kab. Kebumen, Jajaran Muspika Kec. Buluspesantren, Muspika Kec. Ambal, dan Muspika Kec. Mirit, Para Kepala Desa yang berbatasan dengan lapangan tembak wilayah urutsewu dan para Toga dan Tomas.

Dalam sambutannya Dankodiklat TNI AD Letnan Jenderal TNI Anto Mukti Putranto, S.Sos. mengatakan, “salah satu kegiatan jajaran Kodiklatad TNI adalah menembak dan latihan tempur. Kegitan latihan TNI bisa terlaksana berkat dukungan seluruh lapisan masyarakat. Untuk kegiatan Baksos ini tidak ada unsur politik sehingga diharapkan kepada masyarakat serta semua pihak jangan pernah terlintas dalam benak/fikiran bahwa kegiatan ini suatu pengerahan masa pada salah satu kelompok, tapi kegiatan ini adalah murni untuk kegiatan sosial yang manfaatnya bisa dirasakan masyarakat luas.

Kami Kodiklatad TNI AD mohon do’a restunya karena selama dua hari kedepan akan dilaksanakan latian menembak Roket Astros sebanyak 200 Roket, dan alat ini merupakan milik negara dibeli dengan uang rakyat dan tentunya berguna untuk rakyat, serta juga memohon kepada seluruh tamu undangan supaya sejenak berdo’a kepada saudara-saudara kita ditanah air yang baru terkena musibah bencana.” terangnya.

Hal senada juga disampaikan Bupati Kebumen K.H. Yazid Mahfudz, “Banyak hal yang telah diperbuat oleh Kodim 0709/Kbm dalam membantu masyarakat, diantaranya TMMD, serta yang paling terakhir adalah penanggulangan tanggul jebol di Kab. Kebumen dengan jangka waktu hanya satu minggu tanggul tersebut teratasi dengan baik. Hal ini atas kegigihan Dandim 0709/Kbm Letnan Kolonel Inf Zamril Philiang yang telah mengerahkan seluruh tenaganya dan seluruh kekuatan pasukannya bersama-sama Polres Kebumen, Pemkab Kebumen dan masyarakat yang secara bergotong royong menyelesaikan tugas pengendalian tanggul jebol. Saya bersama masyarakat Kab. Kebumen Khususnya Wil Kec Bulus pesantren sangat berterimakasih dan menerima TNI, bahkan tidak pernah menolak TNI, karena TNI merupakan milik rakyat dan TNI berasal dari rakyat serta akan kembali ke rakyat. Melalui kunjungan ini kami warga Kebumen percaya akan semakin memperberat kemanunggalan TNI dengan Rakyat dan menyambut baik serta menyampaikan apresiasi yang tinggi atas terselenggaranya kegiatan ini.

Lanjut Yazid, kegiatan ini juga merupakan salah satu wujud karya nyata serta kepedulian TNI serta sarana untuk semakin mendekatkan diri kepada masyarakat, sehingga melalui kegiatan ini masyarakat benar-benar merasakan arti penting keberadaan TNI. Terlebih lagi pengobatan masal tentunya sangat dinantikan masyarakat sebab ada kalanya dikarenakan banyaknya kebutuhan serta terbatasnya kemampuan ekonomi belum memeriksakan kesehatan. Pemerintah, TNI, Polri dan seluruh elemen sipil beserta masyarakat sejatinya adalah mitra yang sesungguhnya.” ucap Yazid

Usai acara seremonial acara pun dilanjutkan dengan kegiatan pemberian cenderamata dari Dankodiklat TNI AD Letnan Jenderal TNI Anto Mukti Putranto, S.Sos. kepada jajaran  Forkopimda Kebumen dan jajaran komunitas 2 x 4 /Off Road (IOF Pengcab Kebumen, Pengcap Purworejo, JKOne DIY, dan JKOne Yogyakarta). Tak ketinggalan acara pun diteruskan dengan pemberikan Baksos secara simbolis kepada masyarakat, melihat stand pengobatan gratis dan tempat pengambilan obat serta mengecek logistik Baksos.

Kegiatan uji coba peluru Roket Astros di lapangan tembak Desa. Setrojenar Kec. Buluspesantren, Kebumen tersebut diawali dengan satu kehormatan tembakan pembuka oleh Dankodiklat TNI AD Letnan Jenderal TNI Anto Mukti Putranto, S.Sos. yang diikuti oleh Dirbinlat, Dirum, Dirdog, Dandim Kebumen Letkol Inf Zamril Philiang, Kapolres Kebumen AKBP Roberto Pardede, S.I.K. M.I.K

Pada kegiatan latian menembak Armed senjata Roket Astros dengan rekanan PT. Poris Duta Sarana dibantu enam teknisi warga Negara asing yang masing-masing, Ailton Ferian sebagai Electrical Tehnician, Bruno Frederico Pereira Contrijani sebagai Training Instructor, Heriberto Junio Dos Santos sebagai Electronic Tehnician, Marcelo Compos Mota sebagai Production Operator, Luis Fernando Santos sebagai Test Tehnician dan Ricardo Luiz  Liesack Lebrao sebagai Vihucular Test Coodinator.

Usai meninjau dan menikmati istrirahat sejenak dan hiburan Dankodiklat TNI AD Letnan Jenderal TNI Anto Mukti Putranto, S.Sos. beserta rombongan meninggalkan area lapangan tembak Desa Setrojenar Kec. Bulupesantren Kab. Kebumen menuju kota Yogyakarta. (Pen).

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *