Danpos Ramil Poncowarno Ajak Percepat RTLH

Danpos Ramil Poncowarno Ajak Percepat RTLH

Danpos Ramil Poncowarno Ajak Percepat RTLH

KODIM 0709/KEBUMEN, Danpos Ramil Poncowarno Pelda Hermanto pimpin lanjutan pelaksanaan kegiatan perbaikan rumah tidak layak huni (RTLH) milik Ibu Satinah (80) warga Desa Kaliputih RT 01 RW 02 Kec. Alian Kab. Kebumen. Sabtu (16/03/19).

Kerja Bakti tersebut dikerjakan secara bersama-sama warga dan bergotong royong antara Babinsa, Bhabinkamtibmas, Banser, PMI dan masyarakat desa setempat. Sekitar 21 orang para pelaksana pembuatan RTLH ini mengaku tetap semangat demi kemanusiaan.

“Ibu Satinah dengan usia 80 tahun sudah tidak mungkin lagi memperbaiki rumahnya sendiri kadang makan pun pemberian sanak saudara dan tetangga, maka hal ini pas jika Ibu satinah sudah waktunya memiliki rumah sehat dan layak huni. Kini kita tengah pengerjaan pemasangan keramik dan plesterisasi dinding sehingga jika kita hitung kini sudah memasuki 70 % pengerjaan, “ ujar Hermanto

Ucapan terimakasih disampaikan warga desa setempat atas kerja bakti TNI yang menyatu dengan masyarakat sehingga mampu memelopori kegotong royongan warga dalam melakukan kerja sama ini. Masyarakat Kaliputih sangat merindukan kehadiran para Babinsa di lapangan guna memberikan dorongan dan semangat kebangsaan. Keakraban, kebersamaan, keeratan, persatuan dan kesatuan Nampak jelas disaat seperti ini, “ ujar Parlan warga desa setempat.

Pada kesempatan yang sama Pelda Hermanto juga berpendapat bahwa, “ kerja bakti bedah rumah ini berkat doa restu warga sekalian sehingga kegiatan ini bisa terlaksana dengan baik, kami Babinsa tanpa kerjasama masyarakat desa binaan tidak aka nada artinya apa-apa, oleh sebab itu kebersamaan ini tetap dipertahankan dan terus ditingkatkan guna mencapai kemanunggalan TNI dan Rakyat, “ ungkap Hermanto. (Pen)

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *