Danramil 08/Alian Ajak Sinergitas Komponen Bangsa, Hadiri Peringatan Isra Mi’raj

Danramil 08/Alian Ajak Sinergitas Komponen Bangsa, Hadiri Peringatan Isra Mi’raj

Danramil 08/Alian Ajak Sinergitas Komponen Bangsa, Hadiri Peringatan Isra Mi’raj

KODIM 0709/KEBUMEN, Danramil 08/Alian Kapten Cba Hari Supriyanto bersama jajaran Muspika Kec. Alian menghadiri acara peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW yang dilanjutkan dengn acara Khotmil Quran bertempat di Masjid Miftahul Iman Jiwanalan Beji Desa Seliling Kec. Alian Kab. Kebumen, Sabtu (16/03/19).

Pada acara peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW kali ini menghadirkan pembicara Pengasuh pondok pesantren Darul Huda Wonowoso Demak Jawa Tengah Kyai Abdul Rakhim. Acara yang dihadiri sedikitnya 350 orang warga Desa Seliling penuh hikmat mendengarkan ceramah sang Kyai, terlebih beliau mencontohkan tata cara sholat dalam kehidupan Rasul sehari-hari.

Adapun tujuan diselenggarakannya peringatan Isra Mi’raj ini agar persatuan dan kesatuan dalam wadah NKRI tetap terjalin dan lebih meningkat apalagi sekarang banyak berita-berita hoax yang menyesatkan masyarakat dan memecah belah umat yang lebih parah dengan mengatasnamakan agama dan sara.

Danramil 08/Alian Kapten Cba Hari Supriyanto saat dikonfirmasi mengatakan, “Kegiatan ini sangat tepat karena disana terdapat tali silaturahmi yang kuat dan sinergitas antara Koramil, Polsek, Camat, Perangkat Desa dengan masyarakat binaannya, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama itu sendiri semakin kokoh dan kuat. Ini sangat diharapakan setelah peringatan Isra Mi’raj situasi masyarakat lebih kondusif lebih mengedepankan kesadaran diri dalam bermasyarakat sebagaiman yang dicontohkan Nabi Muhammad SAW.” ujar Danramil. (Pen).

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *