Danramil 16/Petanahan Hadiri Rapat Pleno PPK

Danramil 16/Petanahan Hadiri Rapat Pleno PPK

Danramil 16/Petanahan Hadiri Rapat Pleno PPK

KODIM 0709/KEBUMEN. Danramil 16/Petanahan Kapten Inf Lusiman menghadiri undangan rapat pleno PPK Kecamatan Petanahan bertempat di Aula Kecamatan Petanahan Kabupaten Kebumen. Sabtu (30/03/19).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kapolsek Petanahan AKP Masngudin M. Pdi, Kasi Trantib Bapak Sudarso, Ketua PPK Bapak Abdul Muhib serta ketua PPD se Kecamatan Petanahan.

Dalam sambutanya ketua PPK Abdul Muhib mengatakan “agar semua pihak untuk bisa menciptakan kondisi wilayah Petanahan yang kondusif menjelang Pemilu Legislatif dan Pilpres. Ciptakan Pemilu yang bersih, jujur, no hoax , no money politik dan TNI Polri akan mendukung jalannya kegiatan tersebut.” katanya.

Danramil 16/Petanahan Kapten Inf Lusiman dalam kesempatan tersebut juga menjelaskan tentang fungsi dan tugas TNI di wilayah, “Kami dari TNI maupun Polri khususnya Koramil dan Polsek tetap memegang teguh Netralitas TNI, sehingga Pemilu akan berjalan lancar dan sukses serta aman.

Lanjut Danramil, kami dan rekan-rekan kepolisian akan mengawal jalannya pesta demokrasi ini dengan melakukan serangkaian kegiatan pengamanan. Kegiatan itu telah kita lakukan bersama para anggota Polsek yakni dengan melakukan patroli bersama sebagai langkah antisipasi dari kemungkinan-kemungkinan gangguan Kamtibmas.

Untuk itu melalui rapat kali ini saya mengajak kepada seluhnya untuk bersama-sama berkomitmen mementingkan kedamaian di wilayah yang muaranya akan dinikmati oleh kita semua dan masyarakat pada umumnya. Rasa aman ini bisa kita wujudkan jika antara TNI dan Rakyat menyatu, antara Polri dan Rakyat bersatu dan antara TNI, Polri dan unsusr terkait bersinergi.” Papar Danramil.

Usai kegiatan rapat Abdul Muhib memimpin para peserta rapat untuk berikrar tentang cipta kondisi Pemilu yang damai dan aman. Acara juga ditutup dengan nyanyian lagu Bagimu Negeri yang dipimpin Kasi Trantib Petanahan Sudarso. (Pen).

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *