Danramil 20/Buayan Selamatan Padi Roboh, Lakukan Panen Awal

Danramil 20/Buayan Selamatan Padi Roboh, Lakukan Panen Awal

Danramil 20/Buayan Selamatan Padi Roboh, Lakukan Panen Awal

KODIM 0709/KEBUMEN. Danramil 20/Buayan Kapten Czi Paulus Souhuwat beserta jajaran Muspika dan Dinas UPT Distapang wilayah Kec. Buayan melaksanakan pengecekan terkait pelaksanaan panen perdana pada masa tanam pertama di wilayah Desa Sikayu  Kec. Buayan Kab. Kebumen, Jumat (15/03/19).

Sampel hasil panen ubinan bersama kelompok tani Sri Rahayu ditiga titik berbeda, yakni dengan luas 2,5 m x 2,5 m  dan hasil rata-rat panen 6,73 Kg x 16 hasil 107,68 Kw/Ha. Hasil 7,5 Ton/Ha gabah kering panen.

Hadir dilokasi panen itu Danramil Kapten Czi Paulus Souhuwat , Camat Buayan Drs. Isnadi, Kordinator PPL UPT Distapang Puryadi, Perwakilan SDA Ramlan, Kades Sikayu Teguh, Gapoktan Sri Rahayu Rasiman dan Badan Statistik Kecamatan Buayan Rafles. Dalam pelaksanaan panen itu baru dimulai hari ini sekitar 200 ubin mengingat tanaman keburu roboh oleh angin dan yang lain  blm bisa dipanen masih proses bulir kering.

Kapten Czi Paulus saat diklarifikasi mengatakan, “ Luas 200 ubin kita panen dulu mengingat kondisi padi yang hamper rata tanah akibat roboh diterjang angina, hasil koordinasi dengan Gaoktan dan PPL di lapangan, memang harus segera ada tindakan kalau tidak padi yang roboh akan parah karena terendam air sawah. Hal ini dilakukan sebagai tindakan penyelamatan toh padi sudah bias kita panen, “ kata Paulus. (Pen).

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *