Danramil Petanahan Hadiri Undangan Sosialisasi Pilkades

Danramil Petanahan Hadiri Undangan Sosialisasi  Pilkades

Danramil Petanahan Hadiri Undangan Sosialisasi Pilkades

KODIM 0709/KEBUMEN, Danramil 16/Petanahan Kapten Inf Lusiman menghadiri undangan kegiatan Sosialisasi Pilkades dan pembentukan Panitia Pilkades Desa Grogolbeningsari Kecamatan Petanahan Kab. Kebumen. Jumat (29/03/19).

Hadir dalam acara tersebut Camat Petanahan yang diwakili Bapak Sudarso, Kapolsek diwakili Brigadir Wahyu, Sekdes Grogolbeningsari Bapak Muji Harsono, Tokoh agama dan tokoh masyarakat desa setempat.

Dalam sambutanya Camat Petanahan yang diwakili oleh Kasi Trantib Sudarso mengatakan “sosialisasi Pilkades ini adalah tentang aturan-aturan yang wajib diketahui warga secara mendetail. Tujuannya tidak satu pun warga yang tidak tahu akan maksud aturan ini dibuat. Dengan telah saya sampaikan ini maka saya berharap untuk ditindaklanjuti ke tingkat bawah melalui pertemua warga baik ditinggkat RW maupun ditingkat RT. Sehigga informasi ini tidak gagal faham dan masyarakat bisa mengerti dan bijak dalam menentukan pilihan. Untuk itu saya minta agar tetap disampaikan hingga lapisan warga. “ katanya.

Ditempat yang sama Danramil 16/Petanahan Kapten Inf Lusiman juga memberikan keterangan seputar akan digelarnya Pilkades serentak itu, kata Lusiman,”setelah dilaksanakannya sosialisasi ini kepada baik calon yang akan maju maupun warga masyarakat yang hadir agar paham dan mengerti betul aturan-aturan yang telah disampaikan tadi, sehingga forum ini memiliki eksistensi untuk mencegah timbulnya pelanggaran Pilkades. Pelanggaran akan timbul karena kurang memahami isi dari kandungan tata aturannya. Untuk itu tanyakan lagi jika masih belum jelas, jangan sampai dibelakang timbul ketidak pahaman pemikiran. Aturan ini diantaranya memuat tentang aturan selama masa kampanye Pilkades sampai pelaksanaan pemilihan. Panitia yang sudah terbentuk mulai sekarang lakukan persiapan-persiapan sesegera mungkin agar pada waktunya nanti tidak banyak mengalami kendala. Mari kita dukung kegiatan ini agar pada pelaksanaannya berjalan dengan lancar. Jaga keamanan dan ketertiban baik sebelum, selama maupun sesudah Pilkades berlangsung. (Pen)

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *