Gugus Paud Cut Mutia Wisata Militer, Sambangi Kodim 0709/Kebumen

Gugus Paud Cut Mutia Wisata Militer, Sambangi Kodim 0709/Kebumen

Gugus Paud Cut Mutia Wisata Militer, Sambangi Kodim 0709/Kebumen

KODIM 0709/KEBUMEN, Sebanyak 291 murid dan 36 orang guru Gugus Paud Cut Mutia Kecamatan Kebumen menyambangi Markas Kodim 0709/Kebumen dalam rangka kunjungan wisata militer sekaligus kunjungan belajar yang secara langsung dipandu Serka Supardi anggota Kodim 0709/Kebumen. Rabu (06/03/2019) baru-baru ini.

Dalam kunjungannya kali ini anak-anak dikenalkan pada tugas-tugas TNI secara umum dan tugas-tugas Kodim secara khusus. Nampak antusias dan semangat anak-anak ketika ditanyakan tentang cita-citanya masuk TNI. Tidak sampai disitu, anak-anak juga dikenalkan dengan beberapa seragam TNI, mulai seragam TNI AD, seragam TNI AL dan seragam TNI AU. Mereka juga dipersilahkan melihat video dokumenter tentang TNI dan tayangan latihan gabungan TNI yang terdiri dari tiga matra darat.

“Saya berharap melalui kunjungan ini mereka menjadi termotivasi untuk semakin bangga dan mencintai TNI sekaligus makin mencintai NKRI. Saya sangat setuju dalam kunjungan wisata militer kali ini, mereka bisa kita kenalkan lebih dekat tetang tugas dan tnggungjawab Kodim serta wilayah binaannya,” ujar Serka Supardi.

Usai pembelajaran edukasi melalui tayangan film pendek anak-anak juga diajak keliling melihat beberapa ruangan kerja Makodim mulai dari ruang penjagaan, staf, ruangan Dandim dan ruangan Kasdim. Kegiatan diakhiri dengan menggelar foto bersama per lembaga.

Ketua Gugus Paud Cut Mutia Ibu Ade Mulyati, S.Pd mengatakan, “Saya berterimakasih sekali kepada Kodim, dimana kedatangan kami disambut dengan baik, kami mohon maaf kalau ana-anak ini kurang tertib, maklum anak-anak, namun saya senang bisa mendapat tambahan ilmu tentang TNI dan tugas-tugasnya. Semoga anak-anak kita kelak bisa menjadi penerus Bapak-bapak TNI sekarang. (Pendim).

 

 

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *