Jaga Keharmonisan, Danramil 04/Karanganyar Beri Arahan Anggota Persit

Jaga Keharmonisan, Danramil 04/Karanganyar Beri Arahan Anggota Persit

Jaga Keharmonisan, Danramil 04/Karanganyar Beri Arahan Anggota Persit

KODIM 0709/KEBUMEN, Pentingnya peran istri prajurit sebagai pendamping suami maupun sebagai ibu rumah tangga, karena pada hakikatnya kedua peran tersebut merupakan ”tugas kehidupan” yang mulia, terhormat dan membanggakan, sebagaimana pepatah yang berbunyi ”dibalik kesuksesan seorang suami terdapat kehebatan seorang istri”, tegas Danramil 04/Karanganyar Kapten Arm Sudarto dalam sambutannya pada pertemuan rutin Persit KCK Ranting 5 Koramil 04/Karanganyar, Selasa (19/03/2019).

“Konsekuensi dan tanggung jawab menjadi seorang isteri prajurit tidaklah ringan. Karena harus memahami betul bahwa memahami resiko tugas suaminya sebagai prajurit. Dimana isteri juga harus siap menghadapi tantangan dan tuntutan tugas suami yang semakin kompleks. berbagai peran harus mampu dilakukan secara bersama-sama untuk memupuk keharmonisan keluarga, sekaligus mendukung karier para suami masing-masing,” papar Danramil.

“Sebagai pendamping suami jadilah teman hidup yang dapat diajak berbagi, dikala suka maupun duka serta jadilah pemacu semangat yang konstruktif, sehingga para suami mampu menjalankan tugas pengabdiannya secara profesional dan optimal. Karena banyak masalah keluarga yang dapat memicu terganggunya keharmonisan rumah tangga seperti salah satunya faktor ekonomi atau rasa cemburu yang berlebihan”.

“Peran Persit, pada hakekatnya merupakan totalitas pengabdian kepada keluarga, oraganisasi maupun masyarakat dengan konsekuensi 5 (lima) peran yang harus dilaksanakan, yaitu sebagai isteri prajurit, anggota organisasi, ibu rumah tangga, anggota masyarakat serta wanita karier bagi yang memiliki pekerjaan”, imbuh Danramil. (Pen)

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *