Kodim 0709/Kebumen Bangun Kios Desa, Capai Kesejahteraan Warga Karangsari

 

Kodim 0709/Kebumen Bangun Kios Desa, Capai Kesejahteraan Warga Karangsari

Kodim 0709/Kebumen Bangun Kios Desa, Capai Kesejahteraan Warga Karangsari

KODIM 0709/KEBUMEN, Sejumlah anggota Kodim 0709/Kebumen bersama masyarakat Desa Karangsari melanjutkan kegiatan pembuatan kios desa sebanyak dua unit dengan ukuran 5 x 4 meter dalam rangka rangkaian kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Desa Karangsari Kec. Kebumen. Kab. Kebumen. Minggu (17/03/19).

Tujuan pembuatan kios desa ini dimaksudkan untuk membantu kesejahteraan warga sehingga timbul keseimbangan perekonomian masyarakat desa yang semakin dinamis yang nantinya akan berdampak posistif pada taraf hidup mendongkrak daya dukung kebutuhan pokok masyarakat.

Menurut keterangan Kades Karangsari Endarta pembangunan kios desa ini disamping untuk menciptakan kesejahteraan tarap hidup warga juga untuk meningkatkan perekonomian masyarakat dan meningkatkan pendapatan asli desa. Kepala Desa Karangsari Endarta yang didampingi Bati Bakti TNI Peltu Harianto juga menegaskan, pembangunan kios desa yang dibangun lewat kucuran bantuan dana desa tahun anggaran 2018 sukses dikerjakan.

“Berkat bantuan dana desa (DD) tersebut kami berhasil membangun 2 unit kios desa meski belum seratus persen rampung, paling tidak gambaran wujud kiosnya sudah terbentuk itu telah bisa dikatakan berhasil kami bangun. Nanti akan kita kelola sendiri untuk kesejahteraan kita semua,” ujarnya.

Endarta berharap, para pedagang bisa menggunakan bangunan kios desa itu nantinya dengan sebaik-baiknya dan bisa merawatnya dengan baik. (Pen).

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *