Kodim 0709/Kebumen Perbaiki Rumah Marwan

Kodim 0709/Kebumen Perbaiki Rumah Marwan

Kodim 0709/Kebumen Perbaiki Rumah Marwan

KODIM 0709/KEBUMEN, Marwan warga Desa Karangsari yang sehari-harinya bekerja sebagai buruh tani yang penghasilannya pun tidak menentu kini ia merasa bahagia karena rumahnya kini mendapat bantuan pembangunan untuk rumah layak huni yang dikerjakan para anggota Kodim 0709/Kebumen bekerjasama dengan Dispermades P3A Kebumen, serta  dibantu masyarakat Desa Karangsari dalam rangkaian kegiatan fisik tambahan TMMD sengkuyung tahap I TA. 2019 di Desa Karangsari Kec. Kebumen Kab. Kebumen, Kamis (21/03/19).

Pada kesempatan tersebut Peltu Harino terjun langsung membantu bersama warga, ia mengatakan “nanti hasil dari rehab ini tolong agar dirawat dan dijaga agar kondisinya mampu mencapai usia pakai cukup lama, “ katanya.

Marwan mengapresiasikan kegiatan ini, dirinya berharap bantuan berupa perbaikan rumah tersebut bisa bermanfaat pada keluarganya sehingga kebanggaan terhadap pemerintah dan TNI semakin kuat. Adapun sasarannya adalah warga yang tidak mampu dan tidak mempunyai rumah yang belum sesuai standar hunian.

Menurut Danramil 01/Kebumen Kapten Inf Anifudin mengatakan “Jangan dilihat bentuk bangunan nantinya, namun itulah wujud kepedulian TNI dalam membantu mengatasi kesulitan masyarakat. Melalui kegiatan ini makna yang terkandung ialah untuk menumbuhkan semangat gotong-royong, menumbuhkan rasa empati, menumbuhkan kepedulian terhadap warga lainnya yang kekurangan. Saya merasa sangat bangga ternyata antusias warga dan karangtaruna untuk membangun masih cukup tinggi, bahu membahu dan bergotong royong mengerjakan serta menyelesaikan perbaikan RTLH ini” ungkap Danramil.

Marwan pun menyampaikan rasa terima kasihnya atas kegiatan TMMD ini termasuk rehab RTLH yang merupakan salah satu sasaran kegiatan fisik tambahan Kodim 0709/Kebumen khususnya bagi Babinsa yang telah membantu memperjuangkan hingga berhasil mewujudkan impiannya. “Mudah-mudahan program ini akan tetap dijalankan pihak TNI dan Pemerintah Daerah Kebumen sehingga kemiskinan bisa kita atasi bersama. (Pen).

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *