Koramil 08/Alian Bantu Pembuatan Rumah Warga Kurang Mampu

Koramil 08/Alian Bantu Pembuatan Rumah Warga Kurang Mampu

Koramil 08/Alian Bantu Pembuatan Rumah Warga Kurang Mampu

KODIM 0709/KEBUMEN, Danramil 08/Alian Kapten Cba Hari Supriyanto bersama beberapa orang anggota Koramil, Polsek, Banser dan warga melaksanakan perbaikan pembuatan rumah tidak layak huni (RTLH) milik Ibu Satinah (80) warga Desa Kaliputih Kec. Alian Kab. Kebumen. Selasa (12/03/19).

Kegiatan yang dimulai dari membongkar rumah yang berukuran sedang yakni hanya 8 x 9 meter tersebut kini harus diganti dengan bangunan semi permanen yang dilakukan Koramil 08/Alian dibantu Polsek dan beberapa orang dari Banser serta warga setempat. Meski hanya 21 orang yang terlibat dipembuatan bedah rumah ini dengan harapan tujuan terwujudnya rumah sehat dan layak huni akan capai.

Tahaan kali ini yang dilakukan Koramil 08/Alian dan warga adalah meratakan dan memadatkan tanah sebagai awal lantai agar padat sehingga jika dipasang keramik maka akan terlihat rapih. Sementara disisi lain pemasangan pondasi rumah yang khusus dipasang dengan batu belah agar pondasi kokoh dan kuat. Tiga orang melakukan pemasangan atap rumah dan kerangka rumah dengan bahan baja ringan sehingga mudah dan simpel  serta terhindar dari lapuk.

“Meski pun baru mencapai 25 % namun tampak bentuk bangunan suda terlihat, “ ujar Danramil 08/Alian ketika melihat para anggota yang tengah sibuk dengan pembangunannya. (Pendim).

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *