Riyanto Warga Karangsari – Kebumen Bangga TNI, Wujudkan Rumah Impian

Riyanto Warga Karangsari - Kebumen Bangga TNI, Wujudkan Rumah Impian

Riyanto Warga Karangsari – Kebumen Bangga TNI, Wujudkan Rumah Impian

KODIM 0709/KEBUMEN, Sejumlah warga dan beberapa anggota satgas TMMD Kodim 0709/Kebumen terlihat saling bahu membahu menyelesaikan pembangunan rumah tidak layak huni milik warga desa Karangsari Riyanto (45) dalam rangka penyelesaian pembuatan RTLH program TMMD fisik tambahan yang digelar sejak 26 Februari 2019 lalu. Meski sebelumnya anggota Kodim dan warga masih mengerjakan sasaran fisik utama yakni pengecoran jalan sepanjang 302,42 meter.

Hal ini ditegaskan Pasiter Kodim 0709/Kebumen Kapten Inf Bambang Muldianto saat dikonfirmasi di lapangan siang tadi. Pasiter berharap semua pekerjaan akan bisa diselesaikan tepat waktu dengan tidak mengrangi semangat warga dan anggota Kodim untuk terus melanjutkan pekerjaan ini meski waktu yang tersisa tinggal dua minggu lagi, “ kata Pasiter. Minggu (17/03/19).

Program TMMD sengkuyung tahap I TA. 2019 kali ini benar-benar bisa dirasakan masyarakat, pasalnya jalan yang dulu susah dilalui kendaraan karena kondisinya yang masih tanah kini sudah mulai bisa dilalui warga untuk mobilisasi perekonomian masyarakat. Meski belum secara keseluruhan tuntas namun harapan sudah nyata terbentang didepan mata. Kesungguhan para anggota Kodim 0709/Kebumen bersama rakyat, dalam menciptakan kesejahteraan warga binaannya cukup menggembirakan yakni melalui pembangunan beberapa fasilitas umum yang hasilnya dapat dinikmati oleh masyarakat secara luas nantinya.

Para anggota Kodim 0709/Kebumen bersama bebera orang warga kali ini fokus pada pengerjaan RTLH milik Bapak Riyanto warga RT 06 RW 02 Desa Karangsari Kec. Kebumen yang kini tengah dilakukan pembangunan rumahnya. Tujuannya agar keluarga Bapak Riyanto bisa menghuni rumah sehat dan standart kelayakan huni sebagaimana warga desa lainnya. Riyanto merasa bersyukur dan beruntung dengan adanya program TMMD ini dimana rumah yang tadinya tidak layak untuk hunian kini tengah dibedah oleh para anggota Kodim dan dalam proses perngerjaan.

“Bantuan anggota Kodim ini telah mewujudkan do’a dan harapan kami sekeluarga, dimana kami sangat merindukan adanya hunian yang layak, saya tidak bisa membalas budi baik bapak-bapak TNI khususnya anggota Kodim, kami hanya bisa mengucapkan terimakasih dan do’a kami semoga pengabdian TNI membantu warga yang kesusahan mendapat balasan kebaikan dari Allah SWT dan makin dicintai rakyatnya. Amin YRA,” ujar Riyanto penuh haru. (Pen)

 

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *