Satgas TMMD Bantu Pembuatan Kios Desa

Satgas TMMD Bantu Pembuatan Kios Desa

Satgas TMMD Bantu Pembuatan Kios Desa

KODIM 0709/KEBUMEN, Para anggota Kodim 0709/Kebumen yang tergabung dalam satuan tugas pelaksana TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) sengkuyung tahap I tahun 2019 ini difokuskan pada beberapa kegiatan sasaran fisik mulai pengerasan jalan sepanjang 456 meter, pembuatan dua unit kios desa dan pembangunan RTLH warga sebanyak lima unit yang semua kegiatan terpusat di Desa Karangsari Kec Kebumen Kab. Kebumen. Senin (4/3/19).

Semangat warga desa cukup antusias, pasalnya sang Kades Karangsari Endarta menginstruksikan tentang pembuatan kios desa, spontan warga mendukung gagasan tersebut. Kios desa ini nantinya berlaku bagi mereka warga yang kurang mampu. Dimana setiap warga bisa berbelanja ke kios tersebut dan sisa hasil keuntungannya untuk kesejahteraan warga itu sendiri saat Idul Fitri tiba.

Dijelaskan Endarto dalam acara sosialisasi pelaksanaan TMMD yang baru lalu bahwa, “Tujuan pembangunan kios desa ini lebih diperioritaskan pada warga kurang mampu sehingga melalui kios ini semua kebutuhan mereka akan bisa tercukupi. Ini demi kesejahteraan warga kami, kami nggak mau mereka saat makan nggak punya lauk, minimal mereka bisa beli telur di kios kita ini nanti, “ terang Kades.

Bangunan yang berukuran 5 x 4 meter itu rencananya akan diresmikan Bupati Kebumen KH. Yazid Mahfudz bersamaan dengan upacara penutuan TMMD. Warga menyambut gembira ide yang dilontarkan Kades. Selain itu pula pembangunannya pun mendapat dukugan para anggota Satgas TMMD di lapangan yang dipimpin Bati Bakti TNI Peltu Harianto, terbukti keterlibatan anggota Kodim 0709/Kebumen menjadi bagian penyelesaian pembangunan kios desa tersebut. (Pendim).

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *