Sinergitas TNI Polri, Bersihkan dan Pengecatan Gereja

Sinergitas TNI Polri, Bersihkan dan Pengecatan Gereja

Sinergitas TNI Polri, Bersihkan dan Pengecatan Gereja

KODIM 0709/KEBUMEN. Sejumlah anggota Koramil 06/Sruweng bersama beberapa orang anggota Polsek Sruweng dipimpin langsung Danramil 06/Sruweng Kapten Inf Agus Handoyo dan Kapolsek Sruweng AKP Yusuf melaksanakan pembersihan dan pengecatan Gereja Menara Kasih Sruweng di Desa Sruweng Kecamatan Sruweng. Kab. Kebumen. Kamis (28/2/19).

Dalam kesempatan itu Pelda Supono beserta 9 orang anggota Koramil 06/Sruweng bersama Polsek Sruweng dan Staf Kecamatan Sruweng bukan saja melaksanakan pembersihan namun juga melaksanakan karya bakti pengecatan dinding Gereja. Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian aparat Kowil dan perangkat Kecamatan Sruweng dalam turut serta menciptakan iklim kondusif yang diaplikasikan bukan saja lewat bentuk pengamanan yang selama ini dilakukan namun upaya pembersihan juga merupakan upaya dan bentuk menjaga kondisi wilayah yang kondusif oleh kearifan lokal.

Hadir dalam acara tersebut Kasat Binmas Polres Kebumen AKP. Yusuf, Danramil 06/Sruwen, Kapolsek Sruweng, Staf Kec Sruweng, dan masyarakat. Pendeta. Dadang A.S dan perwakilan Jemaat Gereja Menara Kasih Sruweng mengaku gembira dan bahagia atas kegiatan yang dikerjakan anggota Koramil dan Polsek tersebut pihaknya spontan mengeluarkan sejumlah hidangan sebagai wujud terimakasih atas pelaksanan Bakti TNI dan Polri itu.

“Saya mewakili seluruh Jemaat Gereja Menara Kasih Sruweng menghaturkan banyak terimakasih yang sangat dalam kepada Bapak-bapak TNI dari Koramil 06/Sruweng dan Bapak-bapak Polri dari Polsek Sruweng yang telah menciptakan keharmonisan umat dan membuat bangunan Gereja ini menjadi seperti baru dibangun, padahal hanya dengan pembersihan dan pengecetan hasilnya sungguh luar biasa. Kami berharap banyak semoga kegiatan ini bisa menginspirasi wilayah lain untuk berbuat minimal sama maksimal bisa lebih bagus,” ujar Pendeta Dadang disela-sela kegiatannya.

Usai pelaksanaan pembersihan dan pengecatan Gereja Menara Kasih acara pun di lanjutkan dengan makan bersama TNI, Polri dan para Jemaat Gereja Menara Kasih dan masyarakat sekitar yang turut membantu dalam kegiatan pembersihan dan pengecatan ini. (Pendim 0709/Kbm ).

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *