Tingkatkan Profesionalisme, Anggota Kodim 0709/Kebumen Latihan Menembak

Tingkatkan Profesionalisme, Anggota Kodim 0709/Kebumen Latihan Menembak

Tingkatkan Profesionalisme, Anggota Kodim 0709/Kebumen Latihan Menembak

KODIM 0709/KEBUMEN, Sejumlah anggota Kodim 0709/Kebumen melaksanakan kegiatan latihan menembak senjata SS1V3 dan Pistol FN 46 bertempat di lapangan tembak Secata Gombong Kec. Sempor Kab. Kebumen, Rabu (20/03/19).

Dalam latihan ini tidak saja senapan laras panjang dengan jarak tembak 100 meter namun para prajurit juga dibekali kemampuan menembak Pistol FN 46 dengan jarak 25 meter. Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari ini dipimpin langsung Pasi Ops Kodim 0709/Kebumen Kapten Inf Ali Kuntara.

Sebelum melaksanakan menembak para prajurit Kodim 0709/Kebumen terlebih dulu diadakan pengecekan kesiapan personel dan materiil yang akan digunakan dalam hubungan apel pagi. Usai pengecekan apel pagi Bati Ops Kodim 0709/Kebumen Serma Edy Suwandi juga memimpin senam senjata sebagai bentuk urut-urutan kegiatan.

Kemudian pimpinan diambil alih Pasi Ops Kodim untuk pembagian tugas dan tata tertib selama pelaksanaan menembak. “Saya minta nanti laksanakan kegiatan ini dengan sungguh-sungguh dan tertib agar hasilnya baik, perhatikan faktor keamanan selama pelaksanaan latihan menembak ini. Jika ada gangguan angkat tangan kanan sebagai isyarat dan nanti pengawas lajur yang akan membantu. Sekali lagi saya minta semua pelaku lakukan kegiatan ini dengan baik, “ ujar Pasi Ops Kapten Inf Ali Kuntara.

Sebelum pelaksanaan latihan menembak para pelaku dipimpin doa bersama oleh Bati Ops Serma Edy Suwandi agar selama latihan menembak dapat berjalan dengan tertib, aman dan lancar. Kegiatan menembak ini menghabiskan 30 butir munisi setiap perorangan dengan tiga sikap yakni sikap berdiri, sikap duduk dan sikap tiarap. (Pen).

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *