Warga Semangat, TNI Jadi Pelopor TMMD

Warga Semangat, TNI Jadi Pelopor TMMD

Warga Semangat, TNI Jadi Pelopor TMMD

KODIM 0709/KEBUMEN, Sejumlah anggota Kodim 0709/Kebumen pacu semangat warga Desa Karangsari untuk rampungkan sasaran TMMD Sengkuyung tahap I dengan sasaran pengecoran jalan sepanjang 302,42 meter dengan melibatkan seluruh masyarakat Desa Karangsari Kec. Kebumen. Minggu (17/03/19).

Pada kesempatan ini tidak saja pengerjaan fisik utama namun juga pengerjaan fisik tambahan yakni 5 unit rumah tidak layak huni (RTLH) milik warga pun akan dibedah dalam kegiatan TMMD kali ini. Menurut Bati Bakti TNI Peltu Harianto kegiatan pengecoran kali ini terkendala oleh cuaca hujan yang sejak pagi mengguyur wilayah TMMD, meski demikian cuaca hujan bukan halangan yang berarti, bahkan tidak menyurutkan semangat warga untuk terus melanjutkan pekerjaan, walaupun pekerjaan saat ini kami alihkan pada sasaran RTLH. Warga telah memahami jika kegiatan ini terhenti maka waktu yang ditetapkan tidak akan tercapai, meski hujan seperti ini tidak melakukan pengecoran tapi kegiatan rehab rumah tidak layak huni milik warga tetap bisa kita lakukan, “ terang Harianto.

Nampak kekompakan dan semangat gotong royong ditunjukan warga dalam sinergitas dengan TNI, hal ini telah mewujudkan besarnya animo warga untuk memajukan desanya melalui program TMMD baik pada sektor pembangunan fisik maupun pada sektor pembangunan non fisiknya. Kades Karangsari Endarto terus mensuport warganya untuk terus semangat mengingat waktu yang ditentukan sudah tidak lama lagi. “Waktu kita tidaklah banyak hanya hingga sampai tanggal 27 Maret 2019 pelaksanaan TMMD ini akan segera ditutup, oleh sebab itu disamping saya menghimbau masyarakat, saya juga terjun langsung di lapangan guna memberikan dukungan moril pada masyarakat agar kegiatan ini tetap bisa berjalan.” ungkap Kades Endarto.

Para anggota Kodim 0709/Kebumen terlihat kompak bersama warga membaur satu dengan lainnya ketika sesuatu yang berat mereka ramai-ramai gotong dan yang ringan ramai-ramai mereka lakukan secara estafet. Nurtholib (45) warga Desa Karangsari mengaku senang dan gembira dengan program TMMD sengkuyung di desanya yang dibawa TNI. “Kami merasa senang dan gembira atas pelaksananan bangun desa yang diprogramkan TNI, saya berharap setiap tahun program seperti ini ada lagi ke desa kami, walaupun harapan tersebut belum bisa pasti ada dalam kurun waktu singkat, tapi setidaknya TMMD kali ini telah memberikan harapan kemajuan desa kami, disamping itu para anggota Kodim sangat bersemangat serta banyak memberikan motivasi kepada kami dan mempelopori budaya gotong-royong di desa ini,” tutur Nurtholib. (Pen).

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *