Anggota Kodim Bangun Tempat Wudhu Tingkatkan Keimanan dan Ketaqwaan

Anggota Kodim Bangun Tempat Wudhu Tingkatkan Keimanan dan Ketaqwaan

Anggota Kodim Bangun Tempat Wudhu Tingkatkan Keimanan dan Ketaqwaan

KODIM 0709/KEBUMEN, Sejumlah anggota Kodim 0709/Kebumen dipimpin Serka Tugino bersama sejumlah warga melaksanakan kegiatan karya bakti pembuatan tempat wudhu Masjid Ar Rahman Kauman Gombong, Rabu (24/4/19).

Kegiatan mulai penggalian pondasi hingga pemasangan bata hingga kini masih dikerjakan para anggota Kodim dan masyarakat baru memasuki tahap awal. Pembuatan tempat wudhu yang dikerjakan sedikitnya 22 orang dari Kodim dan 20 orang masyarakat itu dikerjakan secara bertahap dan berlanjut.

Menurut Danramil 02/Gombong Kapten Arm Rochmat, “pembangunan tempat wudhu itu bertujuan untuk memudahkan para jamaah mengambil air wudhu saat hendak melakukan ibadah jamaah ditempat tersebut. Pasalnya yang menggunakan sarana ini kebanyakan para pendatang yang secara kebetulan singgah di Masjid Ar Rahman ini. Selain itu kondisi tempat wudhu yang memang sudah perlu perbaikan maka pelaksanaannya kita kejar biar cepat selesai tepat waktu.”

Lebih lanjut disampaikan, “dengan adanya fasilitas ini akan memudahkan kita yang akan menggunakan untuk mengambil air wudhu sebelum melaksanakan ibadah,“ ucapnya.

Tugino selaku pimpinan kerja bakti menjelaskan, apabila fasilitas ini telah terbangun, selain untuk keperluan ibadah juga bisa digunakan para santri yang belajar mengaji sehingga menjadikannya sarana ini untuk prakter berwudhu bagi para anak-anak.

“Setiap hari tempat wudhu ini digunakan untuk tempat belajar mengaji bagi anak-anak, selain itu tempat ini nantinya juga dapat digunakan untuk belajar dan praktek berwudhu bagi anak-anak,“ terangnya.

Tugino mengungkapkan, selama pembangun, para anggota Kodim bersama warga terus bekerja. “Tak jarang mereka saling bergantian mengaduk semen yang akan digunakan untuk membuat tempat wudhu tersebut, diharapkan dengan perbaikan tempat wudhu ini semakin meningkatkan keimanan dan ketaqwaan warga Gombong dan sekitarnya,”pungkasnya. (Pen)

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *