Babinsa Batu Sukseskan Program Puskesmas

Babinsa Batu Sukseskan Program Puskesmas

Babinsa Batu Sukseskan Program Puskesmas

KODIM 0709/KEBUMEN, Anggota Koramil 04/Karanganyar Koptu Eko Mulyono melaksanakan kegiatan pendampingan kepada para Lansia saat Pelayanan Posyandu Lansia di Puskesmas Pembantu (Pustu) Kelurahan Panjatan Kec. Karanganyar, Sabtu (20/04/2019).

Dalam kegiatan pelayanan Posyandu Lansia yang digelar Puskesmas pembantu itu, diikuti sekitar 30 orang para lanjut usia. Tujuan pelayanan Lansia ini dimaksudkan untuk melakukan pemeriksaan rutin kesehatan para orang tua lanjut usia guna menjaga kondisi kesehatan tubuh agar selalu terkontrol dengan baik. Kegiatan yang dilakukan mulai pemeriksaan tenkanan darah, penimbangan berat badan hingga konsultasi seputar kesehatan sampai pemberian obat-obatan bagi mereka yang memiliki keluhan.

Di saat kegiatannya, Babinsa Koptu Eko Mulyono menghimbau kepada para Lansia untuk senantiasa hadir pada program ini secara istiqomah dn berlanjut dalam memeriksakan kesehatannya. Menurut Babinsa, “Kondisi fisik harus selalu diketahui para bapak dan ibu sekalian, mengingat kondisi yang sepuh tentunya bukan saja mengandalkan pelayanan ini semata, namun diluar kegiatan ini hendaklah para Lansia untuk tetap memelihara kondisi kesehatan masing-masing dengan rutin berolah raga ringan. Salah satu contoh yang paling mudah adalah dengan berolah raga jalan kali selama 30 menit, hal ini untuk memperlancar sirkulasi darah dalam tubuh dan baik sekali untuk daya kerja jantung. “ tukas Babinsa.

Posyandu lansia ini sebagai salah satu wadah yang dicanangkan Pemerintah Kabupaten Kebumen melalui Dinas Kesehatan Kebumen yang didelegasikan kepada Puskesmas, Pustu dan BKD yang berada di desa atau kelurahan, sebagai salah satu upaya membantu pemeriksaan kesehatan warganya.

Atas kerja sama yang telah dibangun dengan baik antara Babinsa dan para petugas Puskesmas dalam pelaksanaan perogram Posyandu Lansia ini, Bidan Desa Desy mengucapkan terima kasih, karena berkat Babinsa, kegiatan dapat berjalan lancar dan sukses. Kami berharap kerja sama yang baik ini tetap terjalin dan terus dipertahankan serta jika perlu ditingkatkan sehingga kedepan semakin baik lagi.” Ujar Desy. (Pen).

 

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *