Babinsa Hadiri Acara Khotmil Quran, Belajar Baca Quran Belum Terlambat

Babinsa Hadiri Acara Khotmil Quran, Belajar Baca Quran Belum Terlambat

Babinsa Hadiri Acara Khotmil Quran, Belajar Baca Quran Belum Terlambat

KODIM 0709/KEBUMEN. Babinsa Posramil Padureso Sertu Ngadiman menghadiri acara Khotmil Quran yang diselenggarakan TPQ Mushola Nurul Iman Dukuh Bleber Desa Balingasal Kec Padureso Kab. Kebumen, Rabu (10/04/19).

Kegiatan yang dihadiri Sekcam Bpk Paiman, S.E, Bhabinkamtibmas Bribma Tukijan, Babinsa Posramil Padureso Sertu Ngadiman, PCNU Kab. Kebumen Bpk  Drs  KH. Dawami, Penceramah Bpk KH. Abdul Latif dari Magelang, Kades beserta perakatnya dan sejumlah tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda serta para satri wisuda Khotmil Quran hingga total peserta hadir sekitar 300 orang.

Dalam ceramahnya Bpk KH. Abdul Latif mengatakan, “Belajar diwaktu kecil bagaikan mengujir di atas batu, namun belajar sesudah dewasa laksana mengukir diatas air. Makna kalimat ini membuktikan betapa pentingnya menimba ilmu untuk bekal kita dikehidupan ini. Usia dini anak-anak sudah bisa hafis Quran adalah sebuah prestasi, namun ketika dewasa baru belajar Quran adalah kerugian. Ini pentingnya kita mengaji, bahkan anak-anak kita menjadi  cerdas dengan hafis Quran maka kelak dewasa banyak memberikan manfaat bagi kehidupannya dan kehidupan orang lain. Untuk itu bagi yang sudah terlanjur tua dan baru belajar Al Quran tetap dilanjutkan dan tidak ada kata terlambat dalam hal belajar, semoga ini menjadi hikmah dan kajian untuk memacu semangat belajar agama secara totalitas, “ katanya. (Pen).

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *