Babinsa Koramil 02/Gombong Bekali Generasi Muda Nilai Kedisiplinan

Babinsa Koramil 02/Gombong Bekali Generasi Muda Nilai Kedisiplinan

Babinsa Koramil 02/Gombong Bekali Generasi Muda Nilai Kedisiplinan

KODIM 0709/KEBUMEN, Pelda Laksono Babinsa Koramil 02/Gombong memberikan materi Bela Negara dan materi latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) untuk meningkatkan nilai-nilai kedisiplinan para peserta didik Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) yang bertempat di halaman MAN 4 Kebumen. Sabtu (6/4/19).

Materi Bela Negara dan Latihan PBB ini diberikan para siswa bertujuan untuk memberikan benteng terhadap prilaku generasi muda dari pengaruh-pengaruh negatif yang akan merusak tatanan dan karakter kehidupan berbangsa dan bernegara. Melalui kegiatan ini pula diharapkan akan lahir para pemuda berjiwa nasionalisme yang tangguh guna menghadapi berbagai ujian, rintangan, tantangan dan cobaan hidup dalam berbangsa dan bernegara sebagai kontek menjaga keutuhan NKRI.

“Pembinaan kedisiplinan ini semata-mata untuk membentuk karakter dan jiwa patriot serta sikap keteladanan dalam rangka menghadapi berbagai macam pengaruh yang mungkin timbul, dimana generasi muda sebagai generasi harapan yang tidak boleh dirusak baik dari segi moralnya, spiritualnya, fisiknya maupun psikologisnya. Sehingga melalui kegiatan ini diharapkan akan semakin terwujud kekuatan jiwa generasi muda yang siap menghadapi tantangan jaman, “ ungkap Laksono.

Ditempat terpisah Danramil 02/Gombong Kapten Arm Rochmat juga membenarkan jika Babinsanya memberikan penyuluhan Bela Negara dan melatih PBB hal ini bertujuan untuk menyiapkan para generasi muda yang maju dan berkarakter, disiplin, memiliki keimanan yang kuat, berprestasi dan mempunyai rasa cinta tanah air yang tinggi. (Pen).

 

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *