Babinsa Koramil 02/Gombong Latih Kesiapan Linmas Pam Pemilu

Babinsa Koramil 02/Gombong Latih Kesiapan Linmas Pam Pemilu

Babinsa Koramil 02/Gombong Latih Kesiapan Linmas Pam Pemilu

KODIM 0709/KEBUMEN, Babinsa Koramil 02/Gombong Pelda Laksono melaksanakan kegiatan pembinaan kepada para anggota Linmas se Kecamatan Gombong yang diikuti sedikitnya 35 orang personel Linmas dengan agenda kegiatan pembekalan Bela Negara dan latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) yang dimulai sejak pukul 08.30 hingga 13.00 Wib dengan mengambil tempat teori di Kantor Desa Wonokriyo sedangkan latihan PBB dilaksanakan di halaman Kantor Desa Wonokriyo. Kamis (04/04/19).

Pelda Laksono dalam materinya mengatakan, “ Kita akan menghadapi Pemilu tanggal 17 April 2019 mendatang. Kita dituntut siap mengamankan pesta demokrasi lima tahunan tersebut, sebagai anggota Linmas ini merupakan tugas dan tanggungjawab moral yang harus kita amankan dengan baik sebagai bagian amanat rakyat.

Lanjut Laksono, Jadilah tauladan bagi masyarakat jangan malah sebaliknya. Masyarakat membutuhkan situasi yang aman dan damai dalam pelaksanaan Pemilu nanti. Untuk itu mari kita semua bersikap bijak dalam pelaksanaan tugas tersebut, loyal dan penuh dedikasi, “ ujar Laksono.

Selain kegiatan pembekalan Bela Negara, Laksono juga melatih baris berbaris para anggota Linmas dengan harapan akan terbentuk sikap dan prilaku yang disiplin, bertanggungjawab dan memiliki etos kerja yang tinggi.” papar Laksono.

Materi Peraturan Baris Berbaris (PBB) yang diberikan Laksono meliputi, jalan ditempat, lencang kanan, lencang depan, sikap sempurna, sikap istirahat, penghormatan dan periksa kerapihan. (Pen).

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *