Babinsa Koramil 03/Sempor Berikan Pembinaan Linmas

Babinsa Koramil 03/Sempor Berikan Pembinaan Linmas

Babinsa Koramil 03/Sempor Berikan Pembinaan Linmas

KODIM 0709/KEBUMEN, Sabtu, (06/04/19) Babinsa  Koramil 03/Sempor Sertu Tony Ismoyo melasanakan pembinaan para anggota Linmas desa binaannya  dalam rangka mempersiapkan pengamanan Pilpres dan Pileg TA. 2019 mendatang. Para anggota Linmas dari Desa Sempor ini mendapatkan pelatihan dan pembinaan tentang tata cara pemakaian seragam dan baris berbaris.

“Kegiatan dilaksanakan dengan tujuan untuk mendidik, melatih kedisiplinan dan menambah pengetahuan tentang tata cara berpakaian seragam dan dapat mengimplementasikan apa yang didapat selama latihan dalam kegiatan mereka nantinya. Sehingga Linmas sebagai bagian masyarakat dapat menjadi contoh bagi masyarakat lainnya dalam penanaman disiplin dan semangat Bela Negara,” katanya.

Pembinaan Linmas berkat koordinasi antara Babinsa Desa Sempor dengan Kepala Desa Sempor. Hal itu dilakukan untuk mempersiapkan anggota Linmas yang berada di Desa  Sempor dalam kegiatan pengamanan Pilpres dan Pileg Serentak TA. 2019.

“Kegiatan ini merupakan salah satu tugas seorang Babinsa yaitu menyelenggarakan Pembinaan Pertahanan Wilayah, Diharapakan Setelah diadakannya latihan tata cara berpakaian seragam dan latihan Baris Berbaris, para anggota Linmas dapat berpenampilan dengan rapi dan memakai seragam sesuai dengan aturan. Selain itu juga, memiliki sikap jasmani yang tegap, tangkas, memiliki rasa persatuan, rasa disiplin, dan rasa tanggung jawab, serta dapat dipercaya menyatu dalam dadanya. Selain itu, kegiatan ini pun bermanfaat untuk melatih daya konsentrasi, belajar tentang solidaritas tim, belajar mendengar serta patuh dan belajar untuk diam dan mengatur emosi.” imbuh Tony. 

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *