Babinsa Koramil 04/Karangganyar Komsos Dengan Tokoh Agama

Babinsa Koramil 04/Karangganyar Komsos Dengan Tokoh Agama

Babinsa Koramil 04/Karangganyar Komsos Dengan Tokoh Agama

KODIM   0709/KEBUMEN,   Babinsa Koramil 04/Karanganyar Sertu Warisno melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan para Tokoh Agama (Toga) Desa Grenggeng bertempat di Kediaman Bpk Kyai Bunyamin Desa Grenggeng Kec. Karanganyar, Senin (08/04/2019).

Komunikasi sosial (Komsos) yang dilakukan Babinsa Sertu Warisno adalah merupakan wadah silaturahmi antar Babinsa dengan tokoh agama di sekitar yang dapat memupuk kebersamaan dan menimbulkan rasa saling hormat menghormati antar sesama umat beragama di lingkungannya.

Pentingnya silaturahmi dengan tokoh-tokoh agama di lingkungan tersebut merupakan suatu bentuk kedekatan TNI dengan pemuka-pemuka agama di wilayah binaan adapun tujuan dilaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan tokoh agama tersebut untuk mempererat tali silaturahmi menyamakan persepsi serta kerjasama yang erat dalam rangka mewujudkan kemanunggalan TNI rakyat. Babinsa menghimbau agar antar umat beragama selalu terjaga supaya tidak mudah terpengaruh dan ikut-ikutan terutama masalah yang belum jelas dasarnya, karena bisa merugikan diri sendiri dan keluarga kita sendiri.

Sertu Warisno mengatakan “Hari ini, kami sengaja menggelar Komsos (Komunikasi Sosial) dengan berkomunikasi langsung dengan semua masyarakat guna menciptakan situasi yang kondusif menjelang Pesta Demokrasi 17 April nanti.

Dikatakan Warisno, selain menjaga situasi jelang Pileg dan Pilpres 2019, masyarakat harus lebih peduli dengan kerukunan dan keamanan di wilayah Desa Grenggeng dengan cara tidak percaya isu dan berita hoax yang dapat memecah perdamaian diantara warga Desa Grenggeng.

Kyai Bunyamin mengatakan atas nama warga Grenggeng sangat senang Babinsa sangat proaktif segala kegiatan di masyarakat. Terima kasih TNI yang selalu bersinergi dengan masyarakat. Hal ini sudah dibuktikan Babinsa Koramil 04/Karanganyar yang peduli dan aktif memonitor perkembangan wilayah desa binaannya. Semoga kerjasama yang sudah terjalin dengan baik ini menjadikan situasi semakin kondusif dan damai hingga berlanjut di kemudian hari,” ungkapnya.“ (Pen).

 

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *