Babinsa Koramil 06/Sruweng Bantu Perbaikan Saluran Air

Babinsa Koramil 06/Sruweng Bantu Perbaikan Saluran Air

Babinsa Koramil 06/Sruweng Bantu Perbaikan Saluran Air

KODIM 0709/KEBUMEN, Babinsa Sertu Sawal anggota Koramil 06/Sruweng bersama lima orang rekannya melaksanakan kegiatan karya bakti masal bersama 60 orang masyarakat memperbaiki pengerukan tanah akibat longsoran tebing  setinggi tiga meter yang menutup saluran irigasi di lingkungan RT 03 RW 02 Desa Karangpule Kecamatan Sruweng Kabupaten Kebumen. Rabu (24/04/19).

Kepala Desa karangpule Bpk Soleh Prayogi mengatakan, “kerja bakti ini dilakukan guna pembersihan timbunan material yang menutup saluran air, jika tidak segera dilakukan penanganan akan berakibat berbahaya, sementara tebing yang longsor kita adakan perbaikan sementara dengan membuat dinding baru dengan tumpukan karung berisi pasir. Terimakasih kepada para Babinsa yang telah membantu perbaikan saluran air ini sehingga bisa kembali normal, “ katanya.

Kegiatan karya bakti peduli lingkungan ini dilakukan sebagai wujud pembinaan wilayah dalam rangka pembinaan binter guna mewujudkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh sehingga sasaran Binter bisa tercapai.

“Kita akan selesaikan dengan kemampuan yang ada, meski dengan peralatan seadanya, namun semangat gotong royong warga perlu dipertahankan dan ditingkatkan pada even-even selanjutnya.” ujar Sawal. (Pen).

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *