Babinsa Koramil 07/Sadang Bantu Percepatan Panen

Babinsa Koramil 07/Sadang Bantu Percepatan Panen

Babinsa Koramil 07/Sadang Bantu Percepatan Panen

KODIM 0709/KEBUMEN, Koptu Lukas Mujiyanto anggota Koramil 07/Sadang melaksanakan kegiatan pendampingan panen padi MT I di Desa Kalisana Kecamatan Karangsambung, kegiatan ini dilaksanakan untuk membantu para petani sebagai wujud program peningkatan ketahanan pangan agar dapat tercapai dengan baik. Jumat (26/04/19).

Kegiatan yang dilakukan Koptu Lukas dimulai sejak masa olah lahan hingga panen itu mendapat tanggapan positif para petani di Desa Kalisana, pasalnya Babinsa Koptu Lukas aktif melakukan pendampingan. Meski tidak sendiri, Koptu Lukas dibantu para anggota PPL pertanian dan para Gapoktan, dengan tujuan ilmu bisa diserap dan ditularkan ke para petani.

“Saya masih taraf belajar dalam pendampingan pertanian ini, namun demikian saya optimis bisa melakukan layaknya seorang petani dan saya tidak mau kalah dengan mereka yang telah puluhan tahun menggarap sawah. Hanya ada satu faktor kendala disini, yakni mesin traktor tidak bisa turun ke semua sawah sesuai target tanam, hal ini dikarenakan kondisi alam yang berbukit sehingga masih diantara petani menggunakan bajak manual. Ini berpengaruh terhadap percepatan tanam. Namun solusi yang saya tawarkan adalah tetap mengutamakan mesih traktor meski harus digotong beramai-ramai para petani, yang penting tetap semangat tetap bertani dan swasembada pangan tetap tercukupi, “ ujar Koptu Lukas. (Pen).

 

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *