Babinsa Koramil 07/Sadang Dampingi Panen Petani

Babinsa Koramil 07/Sadang Dampingi Panen Petani

Babinsa Koramil 07/Sadang Dampingi Panen Petani

KODIM 0709/KEBUMEN, Sertu Frans T Dedo Anggota Koramil 07/Sadang melaks kegiatan Pendampingan Panen Padi MT I di desa Kaligending Kecamatan Karangsambung. Sabtu (06/04/2019).

Kegiatanan ini perlu dilaksanakan untuk memotifasi petani sehingga  program pemerintah tentang Han pangan Nasional 2019 dapat tercapai dengan baik.

Dalam kegiatan tersebut Sertu Frans T Dedo Babinsa Koramil 07/Sadang, membantu memanen Padi dan kegiatan tersebut berjalan dengan lancar dan semangat para petani berkat dibantu Babinsa sehingga mengurangi beban pekerjaan dalam memanen padi bersama petani. Situasi Perkembangan pertanian sudah mulai maju dibandingkan dengan tahun sebelumnya yang hanya dapat melaksanakan tanam padi 2 kali dalam setahun, Kini dengan adanya bantuan perbaikan saluran irigasi para petani dapat menanam padi hingga 3 kali dalam setahun.

Babinsa juga selalu memberikan himbauan agar memotifasi para petani lebih semangat dalam mengolah lahan pertanian sehingga program pemerintah pusat dapat tercapai dengan baik, Kegiatan tersebut juga bisa dijadikan sebagai ajang Komsos oleh para Babinsa terhadap wilayah binaannya yang dapat mendukung tugas pokok TNI-AD dalam bidang pendataan informasi.(Pen)

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *