Babinsa Koramil 10/Prembun Wasbang Panti Sosial Mardiguno

Babinsa Koramil 10/Prembun Wasbang Panti Sosial Mardiguno

Babinsa Koramil 10/Prembun Wasbang Panti Sosial Mardiguno

KODIM 0709/KEBUMEN. Anggota Koramil 10/Prembun Sertu Slamet Santoso berikut satu rekannya memberikan wawasan kebangsaan di Panti Sosial Mardiguno Kec. Prembun. Kab. Kebumen. Kamis (18/04/19).

Dalam penyuluhannya Babinsa Sertu Slamet mengatakan, “wawasan kebangsaan ini diperlukan guna menambah ilmu pengetahuan khususnya materi bela negara yang harus diterima para warga yang tinggal di Panti Sosial Mardiguno Prembun ini. Saya yakin melalui kegiatan pembekalan ini akan terbuka ruang komunikasi yang selama ini belum diketarua para warga Panti terkait perkembangan dunia luar selama ini. Pentingnya pembekalan ini selain sebagai media informasi, juga sebagai perkuatan rasa cinta tanah air.” ujar Slamet.

Sertu Slamet Santoso tanamkan jiwa cinta tanah air melalui kegiatan sosialisasi seperti ini, agar mengerti dan  memahani tentang persatuan dan kesatuan, saling menghormati antar sesama pemeluk agama, terjalin saling tolong menolong dan budaya bergotong royong dan juga memupuk semangat nasionalisme.

“Kami berharap kepada warga panti sosial Mardiguno khususnya, agar tidak mudah terpengaruh oleh hal-hal yang negatif akan tetapi sebagai penerus bangsa yang mempunyai jiwa semangat yang tinggi untuk bisa memahami menuntut pentingnya informasi, agar kedepannya nanti bisa membangun citra baik masyarakat.” imbuhnya (Pen).

 

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *