Babinsa Koramil 14/Pejagoan Lakukan Penanganan Wabah Demam Berdarah

Babinsa Koramil 14/Pejagoan Lakukan Penanganan Wabah Demam Berdarah

Babinsa Koramil 14/Pejagoan Lakukan Penanganan Wabah Demam Berdarah

KODIM 0709/KEBUMEN, Babinsa Koramil 14/Pejagoan Sertu S. Budi, Sertu Maksum dan Kopda Guffaro Mahfud menghadiri sosialisasi tentang bahaya demam berdarah (DB) di lingkungan RT 05 RW 06 Desa Kedawung Kec. Pejagoan, Kamis (04/04/19).

Dipilihnya Desa Kedawung ini karena lokasi tersebut sudah terindikasi 3 orang warga yang positif terkena serangan demam berdarah, salah satunya belum pulang dari rumah sakit. Kegiatan sosialisasi kepada masyarakat Desa Kedawung dilingkungan RT 05 RW 06 ini dilakukan pihak jajaran Puskesmas Pejagoan didampingi para Babinsa Koramil 14/Pejagoan.

Sedikitnya hadir sekitar 20 orang warga Desa Kedawung serta para Kader PKK dimana usai acara penyuluhan bahaya DB kegiatan dilanjutkan meninjau lokasi yang terkena dampak demam berdarah. Hal ini dilaksanakan langsung dari Dokter Indah dan Bidan mata dari Puskesmas Pejagoan.

Kepala Dusun 5 Eko membenarkan bahwa warganya sudah ada yang terserang penyakit demam berdarah, “warga sangat berharap akan segera adanya penanganan serius khusunya dari pihak Puskesmas sehingga wabah ini tidak meluas ke warga lain, “ pinta Eko.

Babinsa Koramil 14/Pejagoan Sertu Maksum yang juga Babinsa Desa Kedawung tersebut, menyambut baik respon warga dan bersama para anggota medis dari Puskesmas pejagoan melaksanakan pengecekan langsung di lapangan. Hal ini sebagai upaya tindakan medis dalam rangka mencegah meluasnya serangan demam berdarah. Melalui kegiatan penyuluhan kesehatan ini, nantinya tidak ada lagi warga yang terkena penyakit tersebut.

“Saya minta kepada warga untuk menjaga kebersihan lingkungan masing-masing, jika ada genangan-genangan air yang berpotensi akan menjadikan jentik-jentik nyamuk tumbuh jadi nyamuk dewasa, maka segeralah ditangani. Inilah yang harus kita waspadai bersama, dari hasil penyuluhan pihak Puskesmas tadi agar para warga segera bertindak jangan menunggu lagi” ujar Maksum.

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *