Babinsa Koramil 22/Ayah Bantu Perbaikan Sanitasi

Babinsa Koramil 22/Ayah Bantu Perbaikan Sanitasi

Babinsa Koramil 22/Ayah Bantu Perbaikan Sanitasi

KODIM 0709/KEBUMEN, Babinsa Koramil 22/Ayah mengaplikasikan peran Binter di wilayah dalam rangka menciptakan komunikasi yang selaras dan harmonis antara aparat kewilayahan dengan rakyat disekelilingnya guna ikut serta membantu mengatasi  kesulitan rakyat. Senin (15/04/19).

Serda Bambang Haryanto Babinsa Desa Kalipoh Kec. Ayah dimana masyarakatnya sebagian besar bermata pencaharian sebagai petani dan  nelayan berusaha bahu membahu membersihkan saluran pembuangan air yang mengalami pendangkalan sehingga ada kesulitan saat air saat hujan tiba. Agar tidak terjadi penyumbatan maka Babinsa bersama warga bergotong royong membersihkan endapan lumpur dan sampah serta pengeluarkannya agar aliran air kembali lancar.

Atas pelaksanaannya Ketua RT Desa Kalipoh Sobani mengatakan, “Kehadiran Babinsa telah membawa dorongan semangat warga kami dalam bekerja bakti, semoga hal ini bisa di lakukan Bapak Babinsa di kegiatan lainnya sehingga kebersamaan antara Babinsa dan warga tetap terjalin baik, “ ujarnya.

Ditempat terpisah Danramil 22/Ayah Kapten Caj Soeko Wardojo membenarkan bahwa anggotanya melaksanakan kegiatan pembersihan selokan di Desa Kalipoh, “Saya memang tugaskan kepada seluruh Babinsa untuk selalu melakukan kegiatan Binter di wilayah melalui pendekatan ke seluruh lapisan masyarakat baik dalam karya bakti maupun kegiatan lain, hal ini dimaksudkan agar Babinsa lebih dikenal oleh masyarakat sekaligus menjaga kemanunggalan TNI Rakyat agar tidak pudar.” ucap Danramil.

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *