Babinsa Pimpin Senam PKPNU Distrik Timur Kebumen

Babinsa Pimpin Senam PKPNU Distrik Timur Kebumen

Babinsa Pimpin Senam PKPNU Distrik Timur Kebumen

KODIM 0709/KEBUMEN, Minggu (31/03/19) Peserta Pendidikan Kader Penggerak Nahdatul Ulama (PKPNU) se-distrik timur atau Kebumen wilayah timur yang berada di Kecamatan Kutowinangun merupakan salah satu aset teritorial dalam bidang Pendidikan, yang mana merupakan wilayah teritorial Koramil 09/Kutowinangun, Kodim 0709/Kebumen.

Dalam hal ini, peran seorang Babinsa sangat di butuhkan untuk membina kewilayahan. Sertu Hendy dan Sertu Nurul mendapat perintah dari Danramil 09/Kutowinangun untuk memimpin pelaksanaan kegiatan Senam pagi. Kegiatan ini di awali dengan mengatur barisan, peregangan, pemanasan dan gerakan senam inti.

Tujuan di laksanakan senam ini untuk membentuk personel PKPNU agar tercipta “Mensana in corpore sana” yang berarti “Dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat”, demikian yang di katakan Bpk. Arif Maulana selaku Ketua Panitia PKPNU distrik timur, serta mengucapkan terima kasih kepada Koramil 09/Kutowinangun yang telah membantu dalam kegiatan Senam pagi & Bela Negara ini. (Pen)

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *