Babinsa Sadang Laksanakan Komunikasi Sosial

Babinsa Sadang Laksanakan Komunikasi Sosial

Babinsa Sadang Laksanakan Komunikasi Sosial

KODIM 0709/KEBUMEN, Pelda Amat Yasin anggota Koramil 07/Sadang melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama para Tokoh Masyarakat  Desa Pujotirto Kec Karangsambung, Senin   (15/04/2019).

Dari kegiatan ini maka akan bisa dihimpun berbagai informasi yang tengah berkembang di wilayah sebagai bahan Binter Koramil yang akan diputuskan melalui kegiatan Jam Komandan setiap seminggu sekali. “Informasi sekecil apapun harus di tampung oleh setiap Babinsa untuk menunjang tugas pokok TNI AD khususnya aparat teritorial sebagai Badan Pengumpul Keterangan (Bapulket) untuk sebagai bahan laporan Komando Atas.” Terang Bati Tuud Peltu Sudarsin.

Kegiatan komsos yang selama ini sudah berjalan dengan baik perlu di tingkatkan guna mempererat tali silaturahmi antar Babinsa dengan warga binaannya sehingga keberadaan Babinsa betul betul bisa membantu masyarakat. Pada kesempatan ini Babinsa bisa bincang-bincang tentang segala hal menyangkut kepentingan masyarakat binaannya.

Tujuan dilaksanakannya Komsos ini yakni pengecekan wilayah  jika terjadi kerawanan yang diakibatkan perubahan cuaca seperti bencana alam tanah longsor, pohon tumbang, banjir dan lain sebagainya. untuk itu menjaga agar hal ini bisa kita antisipasi maka melalui metoda Komsos ini sangat tepat dilakukan Babinsa.   (Pen)

 

 

 

 

 

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *