Babinsa Sempor Panen Padi Bersama Poktan Ngudi Rukun

Babinsa Sempor Panen Padi Bersama Poktan Ngudi Rukun

Babinsa Sempor Panen Padi Bersama Poktan Ngudi Rukun

KODIM 0709/KEBUMEN, Babinsa Koramil 03/Sempor Serda Sarwono melaksanakan pendampingan panen padi milik Nasrudin (56) Ketua Poktan Ngudi Rukun dengan luas lahan 250 ubin di Desa Bonoasari Kecamatan Sempor Kabupaten Kebumen. Sabtu (06/04/19).

Dalam proses panen padi tersebut Serda Sarwono dan para petani tampak saling bahu membahu mulai memotong batang padi hingga perontokan padi. Ini dilakukan Babinsa bersama Kelompok taninya agar pekerjaan bisa cepat selesai mengingat lahan yang dipanen kali ini cukup luas.

“Kegiatan ini sebagai upaya khusus pertanian dan pendampingan Babinsa membantu para petani dalam rangka mendukung program ketahanan pangan nasional yang dicanangkan pemerintah sehingga sebagai seorang aparat komando kewilayahan perlu terjun agar semangat para petani semakin meningkat dan harus selalu siap sedia membantu warga apa lagi dalam kegiatan panen padi seperti ini,” ungkap Serda Sarwono.

Ketua Kelompok Tani Ngudi Rukun Desa Bonoasari Nasrudin menyampaikan, “masyarakat sangat senang dengan terlibatnya Babinsa disawah yang langsung membantu para petani serta memberikan bimbingan dengan memberikan contoh nyata di lapangan. Dengan adanya pendampingan ini hasil panen cukup bagus, sehingga kesejahteraan para petani dapat meningkat.” kata Nasrudin.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *