Danramil 01/Kebumen Bekali Siswa SMK N 2 Wawasan Kebangsaan

Danramil 01/Kebumen Bekali Siswa SMK N 2 Wawasan Kebangsaan

Danramil 01/Kebumen Bekali Siswa SMK N 2 Wawasan Kebangsaan

KODIM 0709/KEBUMEN, Danramil 01/Kebumen Kapten Inf Anifudin memberikan pembekalan tentang pentingnya meningkatan kewaspadaan nasional dalam rangka pembekalan kepada para siswa peserta calon Barisan Garuda Muda (Brigada) bertempat di aula SMK Negeri 2 Kebumen. Selasa (09/04/19).

Dalam materinya Kapten Inf Anifudin mengajak para siswa calon Brigada untuk selalu membaca situasi dan kondisi bangsa saat ini, kandungan sumber daya alam Indonesia, era globalisasi dan persaingan kerja dan apa yang harus dilakukan generasi muda dalam melanjutkan cita-cita bangsa.

Hal lain juga ditambahkan Kapten Inf Anifudin, “peran kalian sebagai siswa sekolah yang memiliki budi pekerti yang luhur. Dimana jiwa dan raganya tidak boleh kosong dan harus diisi denngan kegiatan positif wujud nyata. Wujud nyata dalam Bela Negara adalah para siswa dituntut untuk tekun belajar, patuh aturan sekolah dan tidak pernah bolos, itu sudah bagian dari Bela Negara.” papar Danramil.

Tujuan dibentuknya Brigada ini untuk memberikan rasa nyaman dan aman kepada para siswa lain sehingga proses belajar mengajar menjadi baian keamanan sekolah yang harus mendapat perhatian serius. Tidak hanya itu para anggota Brigada juga dituntut harus mampu menjadi tauladan dan berdisiplin tinggi sehingga bisa dicontoh oleh para siswa di luar Brigada. Brigada juga memiliki fungsi pengawasan melekat kegiatan di dalam maupun di luar sekolah. Sehingga dengan fungsi itu diharapkan sekolah memiliki cermin kehormatan dan martabat yang akan menjadi pilihan peserta didik baru nantinya. (Pen)

 

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *