Danramil 10/Prembun Bersama Muspika Hadiri Promosi Jabatan Sekdes

Danramil 10/Prembun Bersama Muspika Hadiri  Promosi Jabatan Sekdes

Danramil 10/Prembun Bersama Muspika Hadiri
Promosi Jabatan Sekdes

KODIM 0709/KEBUMEN. Danramil 10/Prembun Kapten Cba Suprapto bersama jajaran Muspika Kec. Prembun menghadiri seleksi sekertaris desa (Sekdes) Prembun lewat jalur promosi yang diselennggarakan panitia kecamatan bertempat di aula pendopo Kec. Prembun, Kamis (18/04/2019).

Sehubungan telah diterbitkannya Peraturan Daerah Kabupaten Kebumen tentang Struktur Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) Pemerintah Desa yang menjadi pedoman bagi Pemerintah Desa Prembun dalam mengeluarkan Peraturan Desa tentang SOTK, maka Pemerintah Desa Prembun bersama BPD menyepakati Peraturan Desa Prembun tentang Struktur Organisasi dan Tata Kerja Pemerintah Desa Prembun (Perdes SOTK).

Setelah mengesahkan perdes SOTK, Pemerintah Desa Prembun melaksanakan tahapan seleksi rotasi dan promosi perangkat Desa. Dalam sambutannya Danramil 10/Prembun Kapten Cba Suprapto mengatakan, “peserta ujian/tes promosi jabatan sekertaris desa agar menjaga ketertiban dan sportifitas yang dilandasai rasa tanggungjawab tidak hanya pada Kepala Desa dan masyarakat namun yang utama ialah tanggungjawab kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Sementara itu Camat Prembun Bp. Akhmad NGaisom, S.Sos dalam sambutan mengatakan, “Seorang Sekdes ibarat seperti ibu rumah tangganya desa yang harus selalu tanggap dalam menghadapi situasi Pemerintahan Desa dan bila Kepala Desa berhalangan maka seorang Sekdes harus siap membuat keputusan serta memberikan masukan kepada Kepala Desa. Camat juga mengatakan, Perangkat Desa secara umum mampu mengikuti perkembangan jaman khususnya teknologi informasi yaitu mampu mengelola website desa yang sudah dimiliki Pemerintah Desa Prembun.” ujar Camat. (Pen).

 

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *