Danramil 20 Buayan Ajak Warga, Dukung Pengamanan Rapat Pleno

Danramil 20 Buayan Ajak Warga, Dukung Pengamanan Rapat Pleno

Danramil 20 Buayan Ajak Warga, Dukung Pengamanan Rapat Pleno

KODIM 0709/KEBUMEN, Danramil 20/Buayan Kapten Czi Paulus Souhuwat beserta dua orang Babinsanya melaksanakan pengamanan rapat pleno terbuka yang digelar PPK Kec. Buayan bertempat di aula Pendopo Kec. Buayan Kab. Kebumen, Minggu (21/04/19).

Kegiatan rapat pleno rekapitulasi penghitungan hasil surat suara Pileg dan Pilpres PPK Kec. Buayan ini, telah berjalan dan kini memasuki hari ke tiga dari rangkaian proses pemungutan suara Pemilu sejak tanggal 17 April lalu.

Hasil pantauan Danramil dan para Babinsa bahwa wilayah Kec. Buayan benar-benar aman dan kondusif. Hal ini menjadi kebanggaan tersendiri dan bisa menjadi contoh bagi wilayah lain.

“Semua bentuk keamanan yang tercipta adalah merupakan bentuk upaya pembinaan teritorial (Binter) yang dilakukan Babinsa di lapangan yang selama terus dilakukan sebagai upaya menciptakan kondisi wilayah yang dinamis di setiap desa binaannya, “ ujar Kapten Czi Paulus.

Lanjut Paulus, Sehingga jalanannya pengamanan ini adalah sebagai bentuk wujud nyata penerapan hasil Binter yang telah berjalan, oleh karena itu saya berterimakasih sekali kepada masyarakat Buayan yang telah mendukung amannya pelaksanaan Pemilu tahun ini, untuk itu mari kita jaga Buayan kita sebagai kecamatan yang man dan kondusif,” pintanya.

Seentara dalam kegiatan rapat pleno sampai dengan hari ke tiga saat ini telah menyelesaikan tujuh desa dari 20 desa yang ada di wilayah Kecamatan Buayan. Usia pengecekan personel pengamanan, Danramil meminta para Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Pol PP agar tidak lengah dan tetap waspada. (Pen).

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *