Karya Bakti Koramil 19/ Kuwarasan, Laksanakan Pengecoran Masjid

Karya Bakti Koramil 19/ Kuwarasan, Laksanakan Pengecoran Masjid

Karya Bakti Koramil 19/ Kuwarasan, Laksanakan Pengecoran Masjid

KODIM 0709/KEBUMEN, Komandan Koramil 19/ Kuwarasan Kapten Arh Siswoto pimpin langsung pelaksanaan kegiatan Pengecoran lantai dua Masjid Baitus Syakur yang berukuran 6,5 M x 15 M dan pengecoran lantai dasar gedung serbaguna berukuran 10 M x 21 M di Komplek Ponpes Tahfidzul Qur’an Baitus Syakur di wilayah RT 03 RW 1 Desa Kuwaru Kec. Kuwarasan Kab. Kebumen, Minggu (14/04/2019).

Kegiatan dilaksanakan secara gotong royong oleh para santri pondok, jama’ah Masjid, anggota Koramil 19/ Kuwarasan dan warga masyarakat setempat. Dalam kesempatan tersebut Danramil 19/ Kuwarasan Kapten Arh Siswoto Nurharjo yang hadir dan memimpin langsung pelaksanaan kegiatan tersebut mengatakan,” Keterlibatan anggotanya dalam kegiatan ini merupakan salah satu bakti TNI kepada masyarakat, TNI berasal dari Rakyat dan untuk Rakyat.

Ditambahkan Danramil, “Kegiatan ini juga tidak terlepas dari agenda Koramil dalam melaksanakan tugas dan fungsinya membangun kembali semangat kegotongroyongan yang selama ini sudah mulai pudar. Ini juga sebagai tolok ukur Kemanunggalan TNI dan Rakyat, sebab sebagai garda terdepan dalam menjaga pertahanan negara, TNI tidak terlepas dari dukungan Rakyat,” ungkap Kapten Siswoto.

Seperti diketahui, pembinaan bakti TNI adalah merupakan salah satu metode dalam melaksanakan kegiatan pembinaan teritorial yang harus dilakukan oleh Apkowil di wilayahnya. Tujuannya selain membantu masyarakat, juga agar lebih memantapkan lagi Kemanunggalan TNI dan Rakyat, sesuai dengan semboyan “Bersama Rakyat TNI Kuat.”

Usai pelaksanaan kegiatan Bapak Margono EK selaku ketua panitia pembangunan masjid mengucapkan terimakasih kepada Danramil beserta seluruh anggota Koramil 19 Kuwarasan yang telah hadir membantu dan memberikan motivasi pada pelaksanaan kegiatan kerja bakti pengecoran lantai dua masjid dan pengecoran lapangan futsal di Lingkungan Ponpes Tahfidzul Qur’an Baitus Syakur ini. Semoga kegiatan ini tetap eksis dilaksanakan demi membantu kepentingan masyarakat,” terang Margono (Pen).

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *