Kodim 0709/Kebumen Gelar Pelayanan KB Gratis Masyarakat

Kodim 0709/Kebumen Gelar Pelayanan KB Gratis Masyarakat

Kodim 0709/Kebumen Gelar Pelayanan KB Gratis Masyarakat

KODIM 0709/KEBUMEN, Sejumlah warga Sruweng Senin siang 29 April 2019 mendatangi RS PKU Muhammadiyah Sruweng untuk mendapatkan pelayanan KB Kes Gratis yang diselenggarakan Kodim 0709/Kebumen bekerjasama RS PKU Muhammadiyah Sruweng. Danramil 06/Sruweng Kapten Inf Agus Handoyo hdir dalam acara tersebut mengatakan, “ saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam kegiatan percepatan pelaksanaan KB Kes ini. Melalui kegiatan ini mari kita gelorakan kembali spirit gerakan  ber KB. Sebuah spirit yang dipercaya bahwa dua anak cukup.

Ber KB bukan saja meringankan beban keuangan keluarga, namun juga merupakan sebuah tindakan yang sungguh mulia, yaitu sebuah tindakan untuk ikut bertanggungjawab atas masa depan keberlangsungan bumi tempat kita semua berpijak.

Program KB, bukan sekedar menunda usia perkawinan dan mengatur kelahiran semata tetapi secara hakiki mewujudkan kesejahteraan masyarakat agar mereka selalu hidup rukun, damai dan penuh kasih sayang. Titik strategis program KB salah satunya adalah sebagai pengendali terjadinya ledakan jumlah penduduk yang sekarang banyak dialami oleh kota – kota besar dan telah menyebabkan berbagai permasalahan sosial yang terus meningkat baik kuantitas maupun kualitasnya.

Sebagai solusinya, tidak ada jalan lain kecuali dengan berkontribusi dalam gerakan ber KB yang berkualitas seperti yang hari ini dilaksanakan dan disertai dengan upaya-upaya untuk meningkatkan ketahanan keluarga.” Papar Agus.

Kegiatan KB Gratis ini hasil kerjasama Kodim dengan pihak RS PKU Muhammadiyah Sruweng dalam rangka milad ke 34 RS PKU Muhammadiyah Sruweng dan Aisyiah ke 102. Selain Danramil, hadir pula dalam acara itu yakni Pa Sandi Kodim 0709/Kbm Lettu Inf Yunanto, Direktur RS PKU Muhammadiyah Sruweng, Perwakilan  Persit KCK Cab. XXIX Kodim Kebumen, Pimpinan Cab  Muhammadiyah Sruweng H Tenggar Wardana, Pimpinan Daerah Aisyiah Kebumen Ibu Sri Hadi Widiastuti, Ka Dinsos PPKB Kebumen yang diwakili Bpk Sutarso dan para akseptor KB 107 orang peserta. (Pen).

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *