Pelda Tarudin Berikan Penyuluhan Bela Negara Anggota Linmas

Pelda Tarudin Berikan Penyuluhan Bela Negara Anggota Linmas

Pelda Tarudin Berikan Penyuluhan Bela Negara Anggota Linmas

KODIM 0709/KEBUMEN, Babinsa Koramil 13/Buluspesantren Pelda Tarudin memberikan pembinaan tentang cinta tanah air kepada 65 orang anggota Linmas bertempat di Pendopo Kecamatan Buluspesantren Kab. Kebumen, Kamis (04/04/19).

Pembinaan Linmas tingkat kecamatan ini dilakukan terkait dengan semakin dekatnya pelaksanaan Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden sehingga perlu adanya pembekalan tentang cinta tanah air dan wawasan kebangsaan yang diharapkan akan mampu membawa sikap dan prilaku Linmas yang berjiwa loyal dan disiplin serta tauladan di masyarakat guna mewujudkan lingkungan yang aman dan dinamis.

Hal tersebut ditegaskan Tarudin saat memberikan pembinaan tentang pentingnya menjaga keamanan wilayah. Bukan hanya itu Tarudin juga menginginkan individu para anggota Linmas terus berupaya menata sikap yang diarahkan pada prilaku baik sebagai cermin dimasyarakat.

Tarudin juga menambahkan, “ Saya minta tumbuhkan kesadaran yang luas dalam jati diri para anggota Linmas sehingga akan tumbuh jiwa korsa yang kuat dan solid dalam menjaga keutuhan wilayah bersama-sama aparat teritorial dan Polsek, sehingga akan tumbuh sinergitas yang kuat dalam mengawal suksesnya  pelaksanaan Pemilu. “ ujar Tarudin penuh semangat.

Acara ini juga dihadiri  Kasi Trantib Rahmat, S. Pd, Kanit Binmas  Bripka Kurnia SJ, Babinsa Pelda Tahrudin, Bhabinkamtibmas Bripka Winarso, SH. anggota BPBD Kec. Buluspesantren dan Satpol PPRohmat Zuhri, S. IP. (Pen).

 

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *