Poktan Mekarsari Desa Gandusari Panen Padi Bersama Babinsa

Poktan Mekarsari Desa Gandusari Panen Padi Bersama Babinsa

Poktan Mekarsari Desa Gandusari Panen Padi Bersama Babinsa

KODIM 0709/KEBUMEN, Babinsa Desa Gandusari Koramil 19/Kuwarasan Kopka Slamet Supriyono melaksanakan kegiatan pendampingan panen padi varietas Ciherang luasan lahan 90 ubin milik Bpk Trisno anggota Poktan Mekarsari Desa Gandusari Kec Kuwarasan Kab Kebumen. Minggu (14/04/19).

Kegiatan ini dilakukan sebagai wujud kepedulian guna meningkatkan swasembada pangan di wilayahnya. Selain itu juga membentuk kedekatan emosional dengan masyarakat binaannya dan saling bekerja sama dalam upaya meningkatkan produksi pertanian.

“Saya tak mengenal lelah walaupun berjibaku dengan lumpur dan gatal-gatal di badan, karena ini salah satu tugas dan tanggung jawab saya sebagai Babinsa harus selalu siap selalu membantu warga, apalagi dalam kegiatan panen padi seperti ini,” ungkap Slamet.

Sementara itu Bapak Sutar Selaku yang dipercaya oleh Bapak Trisno pemilik sawah menyampaikan, masyarakat sangat senang dengan adanya Babinsa yang terjun langsung membantu para petani dan memberikan motivasi dalam bertani, terimakasih Babinsa. Dengan adanya pendampingan pertanian ini, hasil panen tahun kali ini cukup bagus, sehingga kesejahteraan para petani dapat meningkat.” (Pen).

 

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *