Siap Hadapi MT 2 , Babinsa Bantu Bersihkan Saluran Irigasi

Siap Hadapi MT 2 , Babinsa Bantu Bersihkan Saluran Irigasi

Siap Hadapi MT 2 , Babinsa Bantu Bersihkan Saluran Irigasi

KODIM 0709/KEBUMEN, Dalam rangka menghadapi Masa Tanam ke 2 (MT 2)  Babinsa Sidomukti Koramil 19/Kuwarasan Serda Suratno bersama Persatuan Petani Pengguna Air (P3A) Darma Tirta, melaksanakan kegiatan pembersihan saluran irigasi tersier di areal persawahan Desa Sidomukti Kecamatan Kuwarasan Kabupaten Kebumen, Selasa (23/04/2019)

Irigasi adalah usaha penyediaan dan pengaturan air untuk menunjang pertanian secara buatan atau alami dari sumber air yang tersedia kepada sebidang tanah lahan untuk memenuhi kebutuhan tanaman. Dengan demikian tujuan irigasi adalah mengalirkan air secara teratur sesuai kebutuhan tanaman pada saat persediaan air tanah tidak mencukupi untuk mendukung pertumbuhan tanaman, sehingga tanaman bisa tumbuh secara normal.

Tujuan pembersihan saluran irigasi adalah agar penyaluran air ke lahan-lahan pertanian dapat lancar sehingga lahan tidak mengalami kurangan air, sekaligus menunjang peningkatan target panen padi MT 2 untuk mensukseskan swasembada pangan yang dicanangkan oleh pemerintah. (Pen)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *