Sinergitas TNI Polri Kawal Hasil Rekapitulasi Surat Suara

Sinergitas TNI Polri Kawal Hasil Rekapitulasi Surat Suara

Sinergitas TNI Polri Kawal Hasil Rekapitulasi Surat Suara

KODIM 0709/KEBUMEN, Pasca pencoblosan Pemilu 2019, Babinsa Koramil 04/Karanganyar dan Bhabinkamtibmas melaksanakan pengawalan dan mengamankan pengembalian kotak suara dari Panitia Pemilihan Suara (PPS) ke PPK Kec. Karanganyar, Kamis (23/04/2019).

Pengawalan ini juga dibantu personel Polsek Karanganyar dalam hal ini Bhabinkamtibmas, anggota PPS masing-masing desa dan anggota Linmas. Ini dilakukan untuk menjamin keamanan kotak suara hasil pemilu 2019 dari PPS ke Kantor PPK Kecamatan.

Danramil 04/Karanganyar Kapten Arm Sudarto mengungkapkan “Bahwa TNI Polri akan melakukan pengawalan ketat terhadap kotak suara hasil pencoblosan Pemilu 2019 yang akan di kembalikan dari PPS ke PPK. Hal ini dilakukan sebagai tugas dan tanggungjawab sebagai langkah antisipasi terhadap segala kemungkinan gangguan dari pihak-pihak tertentu yang akan menggagalkan hasil suara Pilpres maupun Pileg,” ungkap Danramil.

Lanjut dia, “TNI-Polri akan melakukan pengamanan kotak suara hingga rapat pleno selesai oleh PPK langkah pengawalan ini juga merupakan bentuk kepedulian terhadap potensi gangguan yang ditujukan pada hasil Pemilu, termasuk pengamanan terhadap anggota KPPS. Peran masyarakat sangat dibutuhkan untuk membantu aparat dalam menjaga kondusifitas keamanan pasca pemungutan suara Pemilu 2019,” imbuh Danramil. (Pen).

 

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *