Babinsa Ajak Masyarakat Aktifkan Kembali Siskamling

Babinsa Ajak Masyarakat Aktifkan Kembali Siskamling

KODIM 0709/KEBUMEN, Babinsa Koramil 20/Buayan Serka Sriyanto ajak warga aktifkan kembali ronda malam dengan tujuan terciptanya suasana nyaman di lingkungan. Untuk mewujudkan keadaan  tersebut, seperti yang dilakukan Babinsa yang aktif sambangi warga Desa Rogodadi Kec. Buayan Kab. Kebumen untuk kembali menggiatkan ronda di lingkungan masing-masing, Senin (27/05/2019).

Ajakan Babinsa disambut masyarakat dengan penuh kesiapan, hal ini dibuktikan warga RT 03 RW 04 saat tengah melakukan ronda. “Saya sambut dengan senang hati karena manfaatnya juga untuk kita semua. Dengan ronda maka ketentraman lingkungan senantiasa akan terus terpelihara dengan baik. Berkat Babinsa yang sering kontrol setiap kegiatan malam kita semua jadi tambah semangat untuk mengaktifkan kembali Siskamling ini.” ujar Kasan.

Kegiatan Siskamling sebagai tindakan awal deteksi dini serta cegah dini dalam menangkal hal-hal yang tidak diinginkan seperti aksi kriminalitas, aksi anarkis, bencana alam, sabotasi, pencurian, kebakaran dan kegiatan lain yang meresahkan lingkungan.

Sebagai Babinsa yang memiliki tugas dan tanggungjawab wilayah binaan juga memiliki bagian dari sebuah keamanan wilayah. Babinsa yang selalu berdampingan dengan Babinkamtibmas telah mampu merubah peradaban masyarakat desa binaannya.

“Kegiatan ini tanpa adanya dukungan dari segenap warga masyarakat maka kegiatan tidak akan berjalan dengan baik, saya ucapkan terimakasih kepada warga telah peduli terhadap kegiatan Siskamling ini. Dengan kegiatan yang baik ini semoga untuk ke depannya lingkungan akan selalu aman dan sejahtera. imbuh Priyanto (Pen 0709).

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *