Babinsa Ajak Warga Tani Percepat MT II

Babinsa Ajak Warga Tani Percepat MT II

Babinsa Ajak Warga Tani Percepat MT II

KODIM 0709/KEBUMEN, Anggota Koramil 06/sruweng Serda Purwadi bersama anggota PPL Distapang wilayah Kecamatan Sruweng dan para anggota kelompok tani Murakabi melaksanakan kegiatan tanam padi perdana seluas 100 ubin di Desa Karanggedang Kec. Sruweng Kab. Kebumen, Kamis (02/05/19).

Kegiatan ini dimulai sejak pengolahan lahan, tabur benih, penyemaian hingga masuk masa tanam. Semua dikerjakan Babinsa bersama para petani. Meski secara keseluruhan belum semua tertanami namun, Serda Purwadi yakin minggu ini akan rampung semua.

“Saya ajak semua lapisan insan tani mulai PPL hingga anggota Poktani untuk melaksanakan percepatan tanam, meski sepekan terakhir tidak turun hujan namun kebutuhan air tetap tercukupi oleh aliran irigasi yang diglontorkan dari Waduk Sempor. Sehingga kegiatan tanam masih bisa berlanjut.” Ujar Purwadi.

Berkat kerjasama dan koordinasi yang baik, lahan seluas 100 ubin mampu diselesaikan dalam waktu kurang dari dua jam, hal ini berkat kinerja Babinsa yang mampu memberikan dorongan semngat pada kami. “Babinsa aja mau nyemplung sawah, kenapa saya ngga ikutan juga, malu dong.” ujar Sutarman PPL wilayah Sruweng. (Pen).

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *