Babinsa Bekali Kader KB Bela Negara, Capai Karakter Bangsa

Babinsa Bekali Kader KB Bela Negara, Capai Karakter Bangsa

KODIM 0709/KEBUMEN, Bela Negara adalah sebuah konsep yang disusun oleh perangkat perundangan dan petinggi suatu negara tentang patriotisme seseorang, suatu kelompok atau seluruh komponen dari suatu negara dalam kepentingan mempertahankan eksistensi negara tersebut. Setiap warga negara memiliki kewajiban yang sama dalam masalah pembelaan negara. Hal tersebut merupakan wujud kecintaan seorang warga negara pada tanah air yang sudah memberikan kehidupan padanya.

Babinsa Koramil 04/Karanganyar Serma Sularso memeberikan pembekalan Bela Negara dengan Tema “Peran penyuluh dan Kader KB dalam bela negara” kepada PPKBD dan Sub PPKBD (Kader KB) se Kec. Karanganyar bertempat di aula Kantor Kel. Karanganyar, Minggu (12/05/2019).

Hadir dalam kegiatan tersebut Korwil bidang KB Ibu Nita, Ibu Riyanti dan para Kader KB yang tergabung dalam PPKBD dan Sub PPKBD dari masing-masing Desa/Kelurahan se Kec. Karanganyar + 60 orang.

Dalam penyampaian materi bela negara kepada para Kader KB, Serma Sularso menyampaikan “Sekecil apapun peran kita dan berguna untuk masyarakat kita sudah sama halnya melakukan Bela Negara. Para Kader KB contohnya Para Kader KB telah membantu program pemerintah untuk menciptakan penduduk tumbuh seimbang, menciptakan generasi emas dan keluarga berkualitas untuk mencapai bonus demografi melalui pembangunan Keluarga Berencana (KB),” ungkap Serma Sularso.

“Rumusan program Keluarga Berencana sudah diatur dalam UU No. 52 tahun 2009 yaitu mengenai penyelenggaraan Program KB, Kesehatan Reproduksi dan pengendalian Penduduk,”.

“Saya secara pribadi mengapresasi yang tinggi terhadap petugas, penyuluh maupun Kader KB yang pantas disebut pahlawan, karena sudah sejak lama berkontribusi mensukseskan program pembangunan terutama dalam penurunan angka kelahiran. Telah mencurahkan perhatian, tenaga, pikiran untuk selesaikan tugas dalam pendampingan masyarakat,” Pungkasnya. (Pen).

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *